VIDEO - Thomas Mueller Cerita Peran Hansi Flick dalam Kesuksesan Bayern Muenchen

Kompas.com - 22/11/2020, 21:00 WIB
Pemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller. AFP/ANDREAS GEBERTPemain Bayern Muenchen, Thomas Mueller.

KOMPAS.com - Bintang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, menilai sosok pelatih Hans-Dieter Flick sangat berperan penting dalam kesuksesan timnya musim lalu.

Hansi Flick ditunjuk menjadi pelatih Bayern Muenchen pada November 2019 untuk menggantikan Niko Kovac yang dipecat.

Meski masuk pada pertengahan musim, Hansi Flick langsung memberi dampak instan terhadap prestasi Bayern Muenchen.

Trofi Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Super Jerman, yang diraih Bayern Muenchen musim lalu menjadi bukti kesuksesan Hansi Flick.

Torehan itu membuat Hansi Flick menjadi pelatih kedua dalam sejarah Bayern Muenchen yang mampu mempersembahkan treble winners setelah Jupp Heynckes.

Baca juga: Thomas Mueller Soroti Sisi Menarik Andai Lionel Messi Pergi dari Barcelona

Menurut Thomas Mueller, kesuksesan Bayern Muenchen musim lalu tidak lepas dari keberhasilan Hansi Flick mengubah mentalitas pemain yang sempat terpuruk.

"Hansi Flick memiliki peran penting di sini. Dia telah mengubah tugas saya baik itu di dalam maupun luar lapangan," ucap Thomas Mueller dikutip dari rilis resmi Bundesliga.

"Hubungan kami sangat dekat. Itulah salah satu kunci yang membuat kami terus meraih kemenangan," tutur Thomas Mueller.

"Jika Anda bayangkan seperti harga saham, kedatangan Hansi Flick membuat nilai saya sebagai pemain dan Bayern Muenchen secara keseluruhan tim meningkat secara drastis," ucap Mueller menambahkan.

Musim lalu, peran Thomas Mueller di lapangan memang jauh berbeda dari biasanya meskipun tetap menempati posisi di belakang striker.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Bundesliga
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X