Shin Tae-yong Ungkap Program Latihan Timnas U19 Indonesia di Korea Selatan

Kompas.com - 16/11/2020, 23:00 WIB
Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin TC di Kota Split, Kroasia. Dok. PSSIPelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin TC di Kota Split, Kroasia.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia dikabarkan akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Daegu, Korea Selatan.

Hal tersebut diungkapkan media Korea Selatan, Yeongnam, Minggu (15/11/2020).

Dalam laporan Yeongam, pihak kota Daegu menyampaikan bahwa sebanyak 50 orang dari timnas U19 Indonesia akan segera datang.

Lima puluh orang tersebut terbagi menjadi 30 pemain serta 20 staf pendamping yang akan tiba pada 25 November mendatang.

Baca juga: Naik Turun Tangga dan Skipping, Menu Latihan Hari Pertama Timnas U19

Sesampainya di Korea Selatan, rombongan timnas U19 Indonesia bakal menjalani karantina selama 15 hari.

Adapun latihan perdana skuad Garuda Muda di Korea Selatan akan dimulai pada 10 Desember dan dijadwalkan berakhir Januari 2021.

Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menyiapkan program latihan untuk para anak asuhnya selama di Korea Selatan.

Shin Tae-yong mengatakan, program timnas U19 Indonesia berfokus pada kekuatan fisik.

"Dalam pelatihan di Daegu, kami akan fokus pada penguatan fisik para pemain Indonesia," kata Shin Tae-yong, sebagaimana dilansir BolaSport dari Yeongnam.

Hal tersebut diterapkan Shin Tae-yong sebagai persiapan timnas U19 Indonesia menuju Piala Asia U19 2021 dan Piala Dunia U20 2021.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X