Kondisi Terkini Mohamed Salah Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.com - 15/11/2020, 17:00 WIB
Perayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020). AFP/SHAUN BOTTERILLPerayaan gol Mohamed Salah setelah mencatatkan hat-trick pada laga Liverpool kontra Leeds, Sabtu (12/9/2020).

KOMPAS.com - Mohamed Salah dilaporkan mengalami gejala ringan setelah dinyatakan positif virus corona.

Mohamed Salah dikonfirmasi terinfeksi Covid-19 pada Jumat (13/11/2020). Hal tersebut disampaikan Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) lewat media sosial mereka.

"Tes swab yang dilakukan kepada tim nasional kami menunjukkan bahwa Mohamed Salah dinyatakan positif terinfeksi virus corona," tulis pernyataan EFA.

"Salah tidak mengalami gejala apa pun. Adapun, anggota timnas Mesir lainnya dinyatakan negatif."

Baca juga: Mo Salah Positif Covid-19, Bukti Video dan Pendirian Wali Kota Berseberangan

Kondisi itu membuat Salah absen membela negaranya di ajang kualifikasi Piala Afrika melawan Togo pada Sabtu (14/11/2020) yang akhirnya dimenangi Mesir dengan skor 1-0.

Mohamed Salah juga tidak akan memperkuat Liverpool di Liga Inggris kontra Leicester City setelah jeda internasional karena masih harus menjalani isolasi di Mesir.

Dokter timnas Mesir, Mohamed Abou Elela, lalu mengungkapkan kondisi terkini pesepak bola berusia 28 tahun tersebut.

"Salah mengalami gejala ringan dan tidak menunjukkan simtom yang berat," kata Abou Elela kepada Associated Press, yang dilansir dari Daily Mail.

"Dia harus mengisolasi diri di Mesir sampai tesnya menyatakan negatif dan kemudian dia bisa melakukan perjalanan (kembali ke Inggris)."

Banyak pihak meyakini Mohamed Salah terpapar ketika menghadiri pernikahan sang adik pada Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Bek Liverpool Cedera Parah, Jordan Henderson: Kami Akan Menunggumu...

Beberapa video yang beredar di media sosial menunjukkan penyerang kidal tersebut tak menghiraukan protokol kesehatan.

Ia terlihat berdansa di tengah kerumunan orang dan bahkan sempat digendong di pundak salah satu hadirin sambil berjoget.

Hal tersebut turut ditanggapi Abou Elela. Dia tidak bisa memastikan apakah Salah memang tertular virus corona ketika menghadiri acara itu.

"Tidak ada yang tahu. Sayangnya, kami masih belum tahu segalanya tentang virus ini. Jawaban saya mungkin iya, mungkin tidak," katanya.



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X