Soal Performa Buruk Man United, Legenda Liverpool 'Serang' Para Pemain Setan Merah

Kompas.com - 07/11/2020, 18:50 WIB
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. FEDERICO GAMBARINI/DPA/DPA PICTURE-ALLIANCE VIA AFPPelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.


KOMPAS.com - Mantan pemain Liverpool era 1978-1984, Graeme Souness, turut berkomentar soal situasi yang sedang dihadapi juru taktik Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Kinerja Ole Gunnar Solskjaer dipertanyakan setelah Man United tampil buruk pada awal musim ini, khususnya di Liga Inggris.

Man United sejauh ini sudah menelan tiga kekalahan dari enam pertandingan pertama mereka di Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris.

Hasil tersebut menempatkan Man United di urutan ke-15 klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Baca juga: Link Live Streaming Everton Vs Man United, Kick-off 19.30 WIB

Rentetan hasil minor itu kabarnya membuat manajemen Man United tak puas dengan kinerja Solskjaer.

Pemecetan Solskjaer pun dikatakan tinggal menunggu waktu. Momen yang tepat adalah jika Man United kalah dari Everton malam ini.

Akan tetapi, beberapa orang juga memberikan pembelaannya untuk Solskjaer. Salah satunya adalah eks pemain Liverpool, Graeme Souness.

Souness yang juga punya pengalaman melatih sejumlah klub merasa Solskjaer hanya dijadikan kambing hitam atas keterpurukan Man United. 

Dia menilai seharusnya para pemain Man United yang bertanggung jawab atas performa buruk tim.

"Saya pernah menjadi manajer, mengalami tekanan, dan dipecat. Ini bukan waktu yang mudah untuk Ole (Gunnar Solskjaer). Dia hanya berjarak satu pertandingan lagi dan itulah harga tiket saat Anda berada di Manchester United," kata Graeme Souness, dilansir dari Sky Sports.

Baca juga: Komentar Solskjaer soal Tekanan dan Masa Depannya Jelang Everton Vs Man United

"Saya membaca di surat kabar para pemain tidak akan menentang perubahan: mereka telah membawa Manchester United ke dalam situas ini, bukan Ole! Mereka telah menunjukkan kinerja buruk. Akan tetapi, sepak bola saat ini fokusnya adalah mengganti manajer."

"Anda meminta para pemain untuk berkaca dan bertanya 'Dapatkah saya melakukan lebih dari ini?'. Saya ingin tahu apakah ada pemain Man United yang melakukannya sekarang."

"Apakah kalimat 'Singkirkan manajer dan semuanya akan baik-baik saja' adalah jalan keluar yang tepat."

"Kadang-kadang para pemain ini harus berbicara dan pendapatnya diperhitungkan. Jika saya adalah seorang pendukung Manchester United, saya tidak senang membaca bahwa para pemain ini tidak akan menentang perubahan," tandas Graeme Souness.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X