Pelatih Persib Memilih Tetap Melanjutkan Pekerjaan Meski Tim Diliburkan Dua Bulan

Kompas.com - 06/11/2020, 19:05 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memilih tetap bekerja meski aktivitas sepak bola klub berjulukan Maung Bandung itu diliburkan hingga Januari 2021.

Skuad Persib diliburkan dari 3 November 2020 hingga 3 Janurai 2021.

Keputusan meliburkan para pemain diambil manajemen dan tim pelatih Persib karena lanjutan Liga 1 2020 kembali mengalami penundaan hingga awal tahun depan.

Meski aktivitas tim diliburkan, para pemain tetap diwajibkan menjalani latihan mandiri untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Begitu pula dengan Alberts, sebagai pelatih dirinya tetap harus bekerja dengan menyusun program dan rencana persiapan bagi Persib dalam menghadapi kompetisi.

Selain itu, Alberts pun harus memantau perkembangan latihan mandiri yang dijalani Supardi Nasir dkk.

Baca juga: Pelatih Persib Larang Pemainnya Ikut Tarkam Selama Masa Libur

"Meskipun tidak ada kompetisi sepak bola di lapangan setiap harinya, tapi saya harus bekerja," kata Alberts kepada wartawan, Jumat (06/11/2020).

"Saya tetap membuat rencana dan memastikan semuanya tetap berjalan dengan lancar. Karena kami juga tetap melihat bergulirnya musim baru tentunya, musim 2021 juga," sambung dia.

Rencananya, lanjutan Liga 1 2020 akan digulirkan pada Februari 2021 dan ditargetkan berakhir hingga Juli tahun depan.

Keputusan tersebut disampaikan oleh operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), melalui surat resmi bernomor 394/LIB-KOM/XI/2020, perihal penyampaian status kompetisi Liga 1 tahun 2020.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X