Cetak Gol ke Gawang Atalanta, Mo Salah Samai Rekor Legenda Liverpool di Liga Champions

Kompas.com - 04/11/2020, 15:00 WIB
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020). AFP/Catherinne IvillPenyerang Liverpool, Mohamed Salah, merayakan gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris, Sabtu (17/10/2020).

KOMPAS.com - Sebiji gol yang dicetak pada laga Atalanta vs Liverpool menandai rekor anyar Mohamed Salah di Liga Champions.

Mohamed Salah sukses menyamai rekor legenda Liverpool, Steven Gerrard, sebagai pencetak gol terbanyak klub berjuluk The Reds itu di Liga Champions.

Ditambah dengan keberhasilan membobol gawang Atalanta, Mo Salah kini tercatat telah mengoleksi 21 gol di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu.

Dikutip BolaSport.com dari Opta Joe, torehan itu menyamai perolehan gol Steven Gerrard yang merupakan pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions.

Mo Salah juga sangat berpeluang memecahkan rekor Gerrard, mengingat pemain asal Mesir itu masih aktif bermain hingga sekarang.

Sementara itu, Gerrard yang pernah mempersembahkan trofi Liga Champions 2004-2005 untuk Liverpool, telah gantung sepatu sejak 2017.

Baca juga: Atalanta Vs Liverpool - Diogo Jota Bersinar, tetapi Juergen Klopp Masih Percaya Firmino

Mo Salah mencetak gol ke-21 untuk Liverpool di Liga Champions saat membobol gawang Atalanta pada menit ke-47 pertandingan.

Melakoni laga ketiga Grup D Liga Champions 2020-2021 di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Selasa (3/11/2020) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 5-0 atas Atalanta.

Kelima gol The Reds lahir dari hat-trick Diogo Jota (menit ke-16, 33', 54'), Mohamed Salah (47'), dan Sadio Mane (49').

Kemenangan itu membuat Liverpool kokoh di pucuk klasemen sementara Grup D dengan koleksi 9 poin.

Jawara Liga Inggris 2019-2020 itu berjarak lima poin atas Ajax Amsterdam yang berada tepat di bawahnya.

Baca juga: Diogo Jota Bicara Rasanya Jadi Trisula Liverpool dengan Mo Salah-Mane

Hasil positif ini juga menjadi modal bagus bagi Liverpool yang akan melawat ke markas Manchester City.

Laga Man City vs Liverpool pada pekan kedelapan Liga Inggris akan digelar di Etihad Stadium, Minggu (8/11/2020) pukul 23.30 WIB.

Liverpool wajib mencuri tiga poin pada laga big match tersebut jika ingin mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris. (Raka Kisdiyatma Galih)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X