Profil Diogo Jota, Bintang Baru Liverpool Pengancam Posisi Firmino

Kompas.com - 04/11/2020, 14:40 WIB
Diogo Jota jadi pahlawan duel Atalanta vs Liverpool di Stadion Atalanta pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINADiogo Jota jadi pahlawan duel Atalanta vs Liverpool di Stadion Atalanta pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Diogo Jota terlihat tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan Liverpool.

Terkini, Diogo Jota menjadi bintang kemenangan 5-0 Liverpool atas Atalanta pada laga ketiga Grup D Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB.

Diogo Jota yang dimainkan sejak awal laga untuk menemani Sadio Mane dan Mohamed Salah tampil gemilang dengan mencetak hattrick alias tiga gol.

Torehan ke gawang Atalanta langsung membuat Diogo Jota masuk ke dalam buku sejarah Liverpool.

Baca juga: Top Skor Liga Champions - Diogo Jota Teratas, Lewandowski Tembus 70

Diogo Jota kini menjadi salah satu dari 10 nama yang berhasil mencetak hattrick di kompetisi antarklub Eropa dengan seragam Liverpool.

Diogo Jota bersanding dengan nama-nama besar yang pernah membela Liverpool seperti Ian Rush, Graeme Souness, Michael Owen, hingga Philippe Coutinho.

Diogo Jota patut bangga karena banyak legenda Liverpool yang tidak bisa mencetak hat trick di kompetisi antarklub Eropa seperti Steven Gerrard, Luis Suarez, hingga Fernando Torres.

Secara keseluruhan, Diogo Jota sudah mengoleksi tujuh gol dari 10 penampilan bersama Liverpool musim ini.

Statistik itu tentunya mengancam posisi Roberto Firmino yang merupakan striker andalan Liverpool sejak diasuh Juergen Klopp.

Jika dibandingkan, Firmino yang sudah bermain 11 kali musim ini hanya bisa mencetak satu gol.

Baca juga: Atalanta Vs Liverpool - Diogo Jota Bersinar, tetapi Juergen Klopp Masih Percaya Firmino

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X