Operasi Van Dijk Sukses, Klopp Optimistis dengan Proses Penyembuhan

Kompas.com - 31/10/2020, 10:00 WIB
Reaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020). AFP/Catherine IvillReaksi Virgil van Dijk pada laga Everton vs Liverpool, Sabtu (17/10/2020).

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan kabar terkini mengenai bek tangguh Virgil van Dijk yang baru saja menjalani operasi ACL di London.

Virgil van Dijk terpaksa menjalani operasi untuk membenahi ACL-nya yang cedera setelah ditabrak kiper Everton, Jordan Pickford, pada laga Liga Inggris kontra Everton awal bulan ini.

Sampai sekarang, Liverpool belum memberikan time frame pemulihan Van Dijk.

Beberapa sumber di klub Liverpool percaya bahwa Van Dijk akan bisa pulih lebih cepat dari biasa menghitung catatan cederanya yang hampir sempurna.

Baca juga: Usai Tekel Van Dijk, Jordan Pickford Sewa Jasa Keamanan, Ada Apa?

Klopp juga percaya mantan bek termahal dunia itu merupakan seseorang yang bisa pulih dengan cepat sehingga hal ini akan membantu masa rehabilitasinya.

"Jelas sekali bahwa Virgil seorang yang bisa sembuh dengan cepat. Ia bisa menangani ini, sudah jelas," tutur Juergen Klopp di Liverpool Echo.

"Semua hal ini akan membantu."

Klopp pun yakin semua orang di keluarga Liverpool akan membantu pemulihan Van Dijk.

"Waktu setelah operasi seperti ini yang selalu tak menyenangkan."

"Namun, ia adalah sosok terbaik di luar sana. Ini tentang kebutuhan setiap pemain tetapi kami melakukan sebisa mungkin, 100 persen untuk membantu Virgil," tuturnya.

Baca juga: Van Dijk dan Fabinho Tumbang, Ini 3 Bek Muda Liverpool yang Disiapkan Klopp

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X