Top Skor Liga Champions, Striker Atalanta Memimpin

Kompas.com - 28/10/2020, 07:20 WIB
Striker Atalanta, Duvan Zapata, saat merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam pada lanjutan matchday kedua Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAStriker Atalanta, Duvan Zapata, saat merayakan gol ke gawang Ajax Amsterdam pada lanjutan matchday kedua Liga Champions, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Striker Atalanta, Duvan Zapata, untuk sementara memimpin daftar top skor Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi tiga gol.

Zapata berhasil memuncaki daftar top skor Liga Champions setelah membukukan dua gol pada laga kontra Ajax Amsterdam (Belanda), Rabu (28/10/2020).

Sumbangan gol Zapata sekaligus menyelamatkan Atalanta dari kekalahan.

Atalanta selaku tim tuan rumah sejatinya sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama.

Namun, klub berjuluk La Dea itu bangkit lewat dua gol Zapata yang tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-54 dan ke-60.

Baca juga: Atalanta Vs Ajax, Pulang Kandang Usai Jadi Musafir

Saat ini, Zapata mengungguli sejumlah nama besar yang memiliki koleksi dua gol, seperti Kingsley Coman (Bayern Muenchen), Romelu Lukaku (Inter Milan), dan Alvaro Morata (Juventus).

Coman dan Lukaku gagal menambah pundi-pundi gol mereka pada rangkaian matchday kedua ini.

Sementara itu, Alvaro Morata, masih berpeluang menyamai torehan gol Zapata karena dirinya baru akan bermain pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Morata dan Juventus dijadwalkan bersua raksasa Liga Spanyol, Barcelona, di Stadion Allianz, Turin, Italia.

Baca juga: Juventus Vs Barcelona - Barca Pincang, Pirlo Tetap Waspada

Morata bukan satu-satunya pemain yang berpeluang besar mengejar atau melampaui koleksi gol milik Zapata.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X