Shin Tae-yong Berniat Ubah Komposisi Skuad Timnas U19 Saat TC Lanjutan

Kompas.com - 28/10/2020, 07:00 WIB
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Dok. PSSIPelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

JAKARTA, KOMPAS.com - Shin Tae-yong berencana mengubah komposisi skuad timnas U19 Indonesia pada training camp (TC) atau pemusatan latihan lanjutan akhir tahun ini.

Hal itu disampaikan Shin Tae-yong setelah tiba di Jakarta bersama rombongan skuad timnas U19 Indonesia, Selasa (27/10/2020) malam WIB.

Shin Tae-yong dan seluruh pemain timnas U19 Indonesia sudah pulang ke Tanah Air setelah menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia selama kurang lebih dua bulan.

Selanjutnya, timnas U19 Indonesia dijadwalkan kembali melakukan pemusatan latihan pada Desember 2020 sampai Januari 2021.

Baca juga: Pentingnya Kompetisi terhadap Persiapan Timnas U19 Menuju Piala Dunia U20

Selama masa jeda, pemain timnas U19 Indonesia akan dikembalikan ke tim masing-masing dan diberikan waktu untuk menemui keluarga.

Di sisi lain, Shin Tae-yong berniat mencari pemain baru yang akan dipanggil ke pemusatan latihan timnas U19 Indonesia selanjutnya.

"Penambahan pemain mungkin tidak banyak. Namun, ada beberapa pemain yang akan diganti (pada pemusatan latihan lanjutan)," kata Shin Tae-yong.

"Kami saat ini tidak bisa memantau atau menyeleksi pemain dari Liga Indonesia yang belum bergulir," ucap Shin Tae-yong.

"Mungkin kami akan melakukan seleksi dari diskusi dengan jajaran tim pelatih timnas U19 Indonesia," tutur Shin Tae-yong.

"Kami juga bisa mencari pemain dari daftar yang sudah kami miliki sebelumnya ataupun menghubungi pelatih klub Indonesia," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

Baca juga: Apa Manfaat TC Timnas U19 Indonesia di Kroasia?

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X