Mimpi Buruk Luis Suarez Itu Bernama Bayern Muenchen...

Kompas.com - 22/10/2020, 13:48 WIB
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, beraksi pada laga kontra Villarreal, Sabtu (3/10/2020) dini hari WIB. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUPenyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, beraksi pada laga kontra Villarreal, Sabtu (3/10/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Nasib apes masih dialami Luis Suarez kala bersua Bayern Muenchen di fase grup Liga Champions musim 2020-2021.

Dalam kurun waktu dua bulan, Luis Suarez harus merasakan dua kekalahan telak secara beruntun dari Bayern Muenchen.

Luis Suarez yang saat ini berseragam Atletico Madrid turun sebagai starter pada laga perdana fase Grup A Liga Champions 2020-2021 kontra Bayern Muenchen.

Duel Bayern Muenchen vs Atletico Madrid di Allianz Arena, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan telak 4-0 tim tuan rumah.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Mimpi Buruk Real Madrid dan Mental Juara Bayern

Empat gol kemenangan Bayern dicetak Kingsley Coman (28', 72'), Leon Goretzka (41'), dan Corentin Tolisso (66').

Bayern Muenchen sebelumnya sudah pernah menjadi mimpi buruk Luis Suarez pada Agustus 2020.

Kala itu, Suarez yang masih berseragam Barcelona juga dilibas Bayern dengan skor telak 2-8 pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengatakan bahwa pertahanan timnya sudah cukup bagus pada pertandingan tadi.

Akan tetapi, kualitas permainan Bayern yang agresif membuat timnya tak berkutik.

Baca juga: Bayern Muenchen Vs Atletico, Reaksi Kingsley Coman yang Ukir Sejarah

"Bayern memanfaatkan peluang mereka dengan sangat baik, mereka sangat agresif. Mereka bermain sangat baik di belakang," kata Diego Simeone dilansir dari laman resmi Bayern Muenchen.

"Kami sebenarnya cukup bagus dalam bertahan, tetapi mereka lebih efisien hari ini. Kami mencoba mencetak gol hingga pertandingan berakhir."

"Performa tim bagus, tetapi kami seharusnya lebih waspada. Bayern lebih efektif dari kami. Kekalahan ini mengecewakan. Kami harus belajar dari kekalahan ini," ujar Simeone.

Adapun, kekalahan ini membuat Atletico Madrid berada di dasar klasemen Grup A dengan koleksi 0 poin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X