Pulih dari Corona namun Harus Istirahat, Rooney Belum Sempat Bela Derby

Kompas.com - 20/10/2020, 15:16 WIB
Pelatih Derby County, Phillip Cocu dan pemain baru Derby County, Wayne Rooney AFP/DARREN STAPLESPelatih Derby County, Phillip Cocu dan pemain baru Derby County, Wayne Rooney

DERBY, KOMPAS.com - Pemain depan klub Derby County, Wayne Rooney baru saja pulih dari infeksi virus corona.

"Rooney masih harus menjalani masa istirahat isolasi hingga 10 hari ke depan," kata pernyataan manajemen Derby County, kemarin.

Baca juga: Dapat Jam Tangan Mewah, Wayne Rooney Malah Harus Tes Covid-19 Dadakan

Lantaran alasan itulah, Rooney, mantan penggawa timnas Inggris ini harus absen hingga Kamis (29/10/2020).

Penyerang Derby County, Wayne Rooney (kanan), bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas pada laga putaran kelima Piala FA melawan Manchester United di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB. AFP/OLI SCARFF Penyerang Derby County, Wayne Rooney (kanan), bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas pada laga putaran kelima Piala FA melawan Manchester United di Stadion Pride Park, Kamis (5/3/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Pada masa jeda itu, Rooney yang juga merangkap sebagai pelatih bersama manajer Philip Cocu, bakal absen di tiga laga.

Pertama, pada Selasa (20/10/2020) saat Derby County tandang ke Huddersfield.

Berikutnya pada Jumat (23/10/2020) saat Derby County dijamu Nottingham Forest.

"Saat menerima kehadiran Cardiff City pada Kamis (29/10/2020) pun Rooney belum bisa bela Derby County," kata manajemen klub.

Wayne Rooney menghadiri konferensi pers pertamanya setelah setuju untuk menjadi pemain/pelatih klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County, pada 6 Agutus 2019.AFP/DARREN STAPLES Wayne Rooney menghadiri konferensi pers pertamanya setelah setuju untuk menjadi pemain/pelatih klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County, pada 6 Agutus 2019.

Hingga pekan kelima di Divisi Championship, Derby County bercokol di posisi ke-21 dari total 24 tim.

Klub berjulukan The Rams ini cuma memetik satu kali kemenangan.

Sementara, empat laga lainnya yang telah dilakoni klub yang bermarkas di Stadion Pride Park ini cuma menghasilkan kekalahan belaka.

Penyerang Derby County, Wayne Rooney merayakan golnya ke gawang Northampton Town pada pertandingan ulang putaran keempat Piala FA yang berlangsung, Selasa (4/2/2020) atau Rabu dini hari WIB. Pada pertadingan tersebut, Derby County menang dengan skor 4-2.
PETE NORTON / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES/AFP Penyerang Derby County, Wayne Rooney merayakan golnya ke gawang Northampton Town pada pertandingan ulang putaran keempat Piala FA yang berlangsung, Selasa (4/2/2020) atau Rabu dini hari WIB. Pada pertadingan tersebut, Derby County menang dengan skor 4-2.

Kemungkinan besar, Rooney bisa memenuhi agenda laga melawan AFC Bournemouth pada Sabtu (31/10/2020).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X