2 Pemain Keturunan Jerman di Timnas U19 Indonesia Pernah Trial di Persela

Kompas.com - 20/10/2020, 15:09 WIB
Luah Fynn Jeremy Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia. Dok. PSSILuah Fynn Jeremy Mahesa, pemain keturunan Jerman yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas U19 Indonesia di Kroasia.


KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia kedatangan dua wajah baru. Kedua pemain tersebut diundang Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U19 Indonesia di Kroasia.

Mereka adalah Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa yang merupakan pemain keturunan Jerman.

Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa telah bergabung ke timnas U19 Indonesia sejak Minggu (18/10/2020).

Keduanya juga sudah mulai mengikuti latihan bersama timnas U19 Indonesia pada Senin (19/10/2020).

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 2 Pemain Keturunan Jerman untuk TC Timnas U19

Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa ternyata pernah mengikuti latihan bersama Persela Lamongan pada Agustus 2019 lalu.

Pelatih Persela saat itu, Nil Maizar, mengatakan bahwa keduanya datang ke Persela dengan status trial.

"Mereka dari Jerman dan mau mencoba trial di sini. Jadi, ya kita coba saja sebentar di sini," kata Nil Maizar pada Senin (5/8/2019), yang dilansir dari situs resmi Persela Lamongan.

"Mereka latihan di sini, kalau memang nanti mau ambil dia menjadi lokal. Sudah punya KTP Indonesia, bapaknya orang Sukabumi," ujar Nil Maizar.

Nil Maizar mengatakan saat datang ke Persela, kakak beradik itu punya keinginan untuk bermain di sana.

"Mereka mau sign kontrak. Di sana, kalau dari junior ke akademi di kontrak selama dua tahun. Akan tetapi, kalau kita berminat dan cocok, mereka mau main di sini," tutur Nil Maizar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X