Penyebab Tottenham Gagal Menang di Mata Mourinho...

Kompas.com - 20/10/2020, 02:00 WIB
Penyerang Tottenham, Son Heung-min dan Harry Kane, merayakan gol ke gawang West Ham pada ajang Liga Inggris, Minggu (18/10/2020). NEIL HALL / POOL / AFPPenyerang Tottenham, Son Heung-min dan Harry Kane, merayakan gol ke gawang West Ham pada ajang Liga Inggris, Minggu (18/10/2020).
|

KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengungkap mengapa timnya bisa kebobolan tiga gol dalam waktu singkat saat melawan West Ham United.

Mourinho menilai timnya tak mampu mengatasi tekanan psikologis saat tertahan West Ham United pada pekan kelima Liga Inggris.

Laga Tottenham vs West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium itu berakhir dengan skor 3-3, Minggu (18/10/2020).

Pada laga tersebut, Tottenham sempat unggul 3-0 berkat gol Son Heung-min pada menit ke-1 dan brace alias dua gol Harry Kane yang tercipta pada menit ke-8 dan ke-16.

Namun, pada menit-menit akhir, gawang Spurs kebobolan tiga kali dalam waktu yang relatif singkat, yakni 13 menit.

Gol-gol West Ham itu dicetak Fabian Balbuena (menit ke-82), gol bunuh diri Davinson Sanchez (85'), dan lesakan Manuel Lanzini (90+4').

Baca juga: Bale Debut Tak Sempurna bersama Tottenham, Mourinho Tak Mau Disalahkan

Seusai laga, pelatih Spurs Jose Mourinho buka suara tentang hasil laga yang dikenal juga dengan derbi London itu.

Menurut Mourinho, tim asuhannya sudah berhasil memegang kendali, tetapi tidak kuat secara psikologis untuk mempertahankannya, apalagi setelah West Ham mencetak gol pertama.

"Tepat ketika kami berada dalam kendali, kami kebobolan pertama dan keyakinan mereka meningkat," ujar Mourinho dikutip BolaSport.com dari Mirror.

"Pemain saya tidak cukup kuat untuk mengatasinya secara psikologis. Beberapa detik terakhir kami kehilangan dua poin," tutur pelatih asal Portugal itu.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris: Tottenham Imbang, Aston Villa Belum Ternoda

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X