4 Pemain Persebaya Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.com - 29/09/2020, 07:53 WIB
Pemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid menjalani swab tes untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 di area parkir Mess Pemain, Sabtu (26/09/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain asing Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid menjalani swab tes untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020 di area parkir Mess Pemain, Sabtu (26/09/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.com - Dari hasil swab test kedua Persebaya Surabaya pada Sabtu (26/9/2020) lalu diketahui ada enam anggota tim yang positif Covid-19.

Enam anggota tersebut antara lain empat pemain dan dua lainnya ofisial.

Keenam anggota tim yang positif Covid-19 sudah tidak mengikuti sesi latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Senin (28/9/2020) kemarin.

Mereka dinyatakan positif Covid-19 dengan kondisi tanpa gejala. Saat itu juga mereka pun menjalani karantina mandiri.

Baca juga: Dua Kendala David da SIlva Saat Jalani Latihan Perdana di Persebaya

”Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” kata Azrul Ananda, Presiden Persebaya, yang dilansir dari Persebaya.id.

”Syukur, alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” tutur dia.

Azrul Ananda menjamin keenam anggota tim yang positif mendapatkan penananganan maksimal dari manajemen agar bisa secepatnya bergabung dengan tim.

"Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih," tutur pria berusia 43 tahun itu.

Dia berpesan agar seluruh anggota tim untuk tidak kendur dalam menjaga kondisi masing-masing dan disiplin menjalankan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Melalui situs resmi, PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) mengumumkan telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, Senin (28/9/2020).

Baca juga: Harapan dan Imbauan Pelatih Persebaya untuk Bonek

Pembentukan Satgas Covid-19 ini guna memantau pelaksanaan protokoler kesehatan pada lanjutan kompetisi nasional, baik itu Liga 1 maupun Liga 2 2020.

Satgas penanganan Covid-19 ini akan dipimpin langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol (P) Drs Sudjarno dan Wakil Kasatgas diamanatkan kepada dr Syarif Alwi yang selama ini bertugas sebagai tim medis PSSI.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X