Kompas.com - 29/09/2020, 07:30 WIB
|

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui "keangkeran" Stadion Anfield, markas Liverpool, seusai laga kedua tim pada lanjutan pertandingan Liga Inggris.

Laga Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah, Senin (28/9/2020) atau Selasa dini hari WIB.

Arsenal sebenarnya sempat unggul lebih dulu via gol Alexandre Lacazette pada menit ke-25.

Akan tetapi, Liverpool berhasil bangkit dan berbalik unggul via gol yang dicetak oleh Sadio Mane (28'), Andrew Robertson (34'), dan Diogo Jota (88').

Baca juga: Liverpool Vs Arsenal, Performa Hebat, Akan Luar Biasa jika The Reds Kalah...

Terkait hal tersebut, Arteta mengatakan bahwa selalu sulit bermain di Anfield, terlebih jika sang tuan rumah tengah dalam performa yang baik.

"Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi siapa pun di dunia. Mereka menetapkan standar yang luar biasa, mereka mendominasi setiap aspek permainan," tutur Arteta dikutip dari SkySports.

Arteta menilai sebenarnya Arsenal dalam posisi yang kuat saat berhasil unggul lebih dulu.

Namun, sayangnya, tak lama setelah itu, mereka pun kebobolan.

Baca juga: Catatan Menarik Mane Lawan Arsenal sejak Dirinya Berseragam Liverpool

"Memimpin (skor) menempatkan kami dalam posisi yang sangat kuat untuk lebih percaya bahwa kami bisa mendapatkan sesuatu dari laga ini," ucap pelatih asal Spanyol itu.

"(Namun) kami kebobolan terlalu dini, dalam sebuah kesalahan," tuturnya.

"Kami memiliki peluang terbaik dalam permainan dan ketika datang ke Anfield, Anda tidak akan mendapatkan 10 peluang," ucapnya.

Baca juga: 5 Hal Menarik dari Liverpool Vs Arsenal, Debut Indah Jota Berujung Rekor 400 Klopp

Atas hasil ini, Arsenal kini menempati peringkat kelima pada klasemen sementara Premier League, kasta teratas Liga Inggris, dengan nilai enam poin dari tiga laga.

Adapun Liverpool kini menempati posisi kedua dengan nilai sembilan dari tiga laga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.