Cerita Keanehan Gawang di Balik Kemenangan Tottenham

Kompas.com - 25/09/2020, 08:20 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020. AFP/TIM GOODEPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya dalam kontra Arsenal, 12 Juli 2020.
|

KOMPAS.COM - Tottenham Hotspur berhasil lolos ke play-off Liga Europa 2020-2021 seusai mengalahkan Shkendija pada babak ketiga, Kamis (24/9/2020) atau Jumat dini hari WIB

Tiga gol Spurs diciptakan Erik Lamela, Son Heung-Min (70), dan Harry Kane (79'). Adapun satu gol Shkendija ditorehkan Nafiu pada menit ke-55.

Keberhasilan Spurs mencetak tiga gol tentunya melegakan bagi sang pelatih Jose Mourinho. Pasalnya, Spurs harus bermain dengan gawang yang aneh.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Liga Europa, AC Milan dan Tottenham Lolos ke Play-off

Jelang laga, Mourinho mendapatkan informasi dari kiper bahwa ukuran gawang tidak sesuai standar.

"Saya kemudian pergi mengeceknya sendiri dan tentu saja gawangnya kecil. Para penjaga gawang menghabiskan waktu berjam-jam di dalam gawang sehingga mereka tahu saat gawang ukurannya tidak sesuai standar," jelas Mourinho.

"Saya bukan seorang penjaga gawang tetapi saya tahu sepak bola sejak kecil. Saya tahu ketika berdiri di bawah gawang dan merentangkan tangan, saya tahu jaraknya, Jadi saya segera merasa tahu ada sesuatu yang tidak beres," ujarya menambahkan.

Terkait masalah ini, Mourinho mengaku telah menyampaikannya kepada perangkat pertandingan.

"Dan benar. Ukurannya lebih kecil 5 cm. Tentu saja kami menuntut agar gawang diganti dengan gawang yang ukuran sesuai standar," jelasnya.

Tidak ada dugaan kecurangan dilakukan Shkendija. Hal itu lantaran stadion di ibukota Makedonia Utara, Skopje, bukanlah kandang mereka.

Stadion milik shkendija tidak digunakan karena tidak memenuhi persyaratan UEFA.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X