Kekecewaan Angel Di Maria yang Tak Masuk Skuad Timnas Argentina

Kompas.com - 24/09/2020, 11:00 WIB
Angel Di Maria berlatih bersama Argentina pada November 2010. AFPAngel Di Maria berlatih bersama Argentina pada November 2010.

KOMPAS.com - Pemain bintang Paris Saint-Germain ( PSG), Angel Di Maria, mengungkapkan kekecewaannya lantaran tidak dipanggil tim nasional Argentina.

Argentina akan melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan Ekuador dan Bolivia pada Oktober mendatang.

Awal pekan ini, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, telah mengumumkan nama-nama yang masuk dalam daftar skuad termasuk Lionel Messi (Barcelona), Lautaro Martinez (Inter Milan), dan Paulo Dybala (Juventus).

Meski tampil bagus bersama Paris Saint-Germain musim lalu, Angel Di Maria tak termasuk dalam daftar skuad pilihan Lionel Scaloni.

Baca juga: Dilema Lionel Messi, Pilih Timnas Argentina atau Barcelona?

Angel Di Maria pun mengungkapkan kekecewaannya. Musim lalu dia mencatatkan 12 gol dan 23 assists, serta membantu PSG tampil di final Liga Champions. Menurutnya, dia masih dalam performa terbaiknya dan pantas membela timnas Argentina. 

"Apakah saya sudah tua meski berusia 32 tahun? Banyak orang mengatakan bahwa saya sudah tua," kata Angel Di Maria dikutip dari Goal.

"Akan tetapi, saya berusia 32 tahun dan saya masih terus berlari dengan cara yang sama."

"Pada setiap pertandingan saya menunjukkan bahwa saya belum menua dan saya bisa berada di level Neymar serta Kylian Mbappe," ujar Di Maria.

Sementara itu, Angel Di Maria sedang mengalami masa sulit setelah mendapat larangan bermain dalam empat pertandingan bersama Paris Saint-Germain.

Baca juga: Buntut Ricuh PSG Vs Marseille: Neymar Dihukum 2 Laga, Aksi Rasial Diusut

Hukuman itu diberikan kepada Angel Di Maria, setelah dirinya terlibat dalam keributan pada pertandingan PSG vs Marseille di ajang Ligue 1 (kasta teratas Liga Perancis) beberapa pekan lalu.

Kericuhan itu terjadi di penghujung laga PSG vs Marseille yang membuat wasit mengeluarkan 5 kartu merah termasuk untuk tiga pemain PSG yakni Neymar, Leandro Paredes, dan Layvin Kurzawa.

Saat itu Angel Di Maria luput dari hukuman. Namun, dia dilaporkan meludahi bek Marseille, Alvaro Gonzalez.

Skors 4 pertandingan untuk Angel Di Maria ini baru akan berlaku mulai Selasa pekan depan. Artinya, Di Maria masih bisa bertanding saat PSG melawan Reims akhir pekan ini.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X