Kegagalan Chelsea di Liga Champions Sempat Bikin Ragu Timo Werner

Kompas.com - 24/09/2020, 08:57 WIB
Penyerang Chelsea, Timo Werner, telah debut di Liga Inggris dengan melawan Brighton. RICHARD HEATHCOTE / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPenyerang Chelsea, Timo Werner, telah debut di Liga Inggris dengan melawan Brighton.

KOMPAS.com - Timo Werner mengungkapkan dia sempat ragu pindah ke Chelsea. Kekalahan Chelsea dari Bayern Muenchen di Liga Champions menjadi alasannya.

Chelsea babak belur di Liga Champions 2019-2020. Langkah mereka terhenti di babak 16 besar usai kalah agregat 1-7 dari Bayern Muenchen.

Tim besutan Frank Lampard itu kalah 0-3 pada leg pertama yang dilangsungkan di markas Chelsea, Stamford Bridge.

Sementara, pada leg kedua yang berlangsung di kandang Bayern Muenchen, Chelsea juga kalah telak 1-4.

Baca juga: Chelsea Vs Barnsley - Havertz Gemilang, Lampard Senang

Hasil tersebut, khususnya leg pertama dengan kekalahan Chelsea 0-3, menimbulkan keraguan pada diri Timo Werner yang kala itu tengah menjadi incaran Chelsea.

Selama dia berseragam RB Leipzig, dia tidak pernah begitu kesulitan melawan Bayern Muenchen.

"Bohong jika saya tidak berpikir seperti itu," kata Timo Werner saat ditanya apakah kekalahan Chelsea membuatnya berpikir ulang, seperti yang dilansir KOMPAS.com dari Mirror.

"Kekalahan 0-3 Chelsea di markas sendiri saat melawan Bayern tidak mendukung keinginan saya pergi ke London."

"Saya harus mengatakan ini secara terbuka. Karena dengan Leipzig, kami selalu bermain sangat bagus dan melewati laga ketat melawan Bayern," kata Timo Werner.

Namun, kegagalan Chelsea tak serta merta membuat Timo Werner menutup hatinya untuk The Blues.

Pada akhirnya dia juga memilih berlabuh ke Chelsea meski mendapat tawaran dari klub besar lainnya seperti Liverpool.

Baca juga: Tolak Liverpool, Timo Werner Mau Buktikan Diri Bisa Selevel Trio Firmansah

Menurut Werner, kegagalan di Liga Champions itu telah membuat Chelsea sadar dan berbenah dengan mendatangkan banyak pemain berkualitas pada bursa transfer.

Selain Timo Werner, Chelsea juga mendatangkan Hakim Ziyech, Kai Havertz, Ben Chilwell, dan Thiago Silva. 

"Kekalahan dari Bayern membuat kelemahan Chelsea terlihat dan klub mampu mengerjakan kepingan puzzle agar bisa mengejar ketertinggalan dari Bayern yang menjuarai Liga Champions. Itulah yang dilakukan Chelsea," tandas Timo Werner.



Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X