Golnya Jadi yang Terbaik, Widodo C Putro Beri Pesan Inspiratif

Kompas.com - 24/09/2020, 09:20 WIB
Aksi gol salto Widodo C. Putro ke gawang Kuwait pada laga penyisihan Grup A Piala Asia 1996, 4 Desember 1996. TABLOID BOLA/Tjandra M. AminAksi gol salto Widodo C. Putro ke gawang Kuwait pada laga penyisihan Grup A Piala Asia 1996, 4 Desember 1996.

KOMPAS.com - Gol salto Widodo Cahyono Putro di final Piala Asia 1996 menjadi yang terbaik pada bracket challenge atau turnamen voting gol Piala Asia.

Dia mengalahkan gol pemain Lebanon, Abbas Chahrour, yang bersarang ke gawang Irak pada final Piala Asia 2000.

Berdasarkan hasil voting final bracket challange yang diunggah pada laman resmi AFC, Widodo C Putro unggul dengan 72 persen suara atas Abbas Chahrour.

Sebelum menang atas Abbas Chahrour dan dipastikan menjadi yang terbaik, gol akrobatik Widodo C Putro terlebih dulu mengalahkan dua gol indah lainnya.

Baca juga: Mengenang Gol Salto Widodo C Putro ke Gawang Kuwait di Piala Asia 1996

Pada perempat final Widodo c Putro mengalahkan gol melengkung Yousef Al Rawashdeh (Yordania) di Piala Asia 2015.

Widodo unggul 57 persen suara atas Yousef Al Rawashdeh.

Sementara itu, pada semifinal, Widodo mengalahkan gol wakil Vietnam, Le Cong Vinh, yang tercipta pada Piala Asia 2007 kontra Uni Emirat Arab.

Setelah golnya menjadi yang terbaik, Widodo mengucapkan terima kasih kepada warganet Indonesia yang sudah memberi dukungan.

"Ya tentu terima kasih kepada masyarayat (netizen) Indonesia atas dukungannya dalam memberikan pilihan kepada saya," kata Widodo, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Media Asing Akui Kehebatan Gol Salto Widodo C Putro di Piala Asia 1996

Lebih lanjut, Widodo juga memberikan pesan inspiratif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI,AFC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X