Kompas.com - 22/09/2020, 18:40 WIB
Luis Suarez dari FC Barcelona selama pertandingan grup Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Borussia Dortmund di Camp Nou Luis Suarez dari FC Barcelona selama pertandingan grup Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Borussia Dortmund di Camp Nou

KOMPAS.com - Kepolisian Italia dan Kantor Kejaksaan Umum Perugia membuka penyelidikan atas dugaan penyimpangan terkait ujian kewarganegaraan Italia yang dijalani Luis Suarez pada pekan lalu.

Beberapa waktu lalu, Luis Suarez memang berangkat ke Perugia untuk mengikuti tes kewarganegaraan yang berkaitan dengan rumornya ke Juventus.

Untuk gabung ke Juventus, Suarez yang berasal dari Uruguay harus memperoleh kewarganegaraan Italia karena Bianconeri tak punya slot lagi di skuad mereka untuk pemain non-Uni Eropa.

Akan tetapi, Suarez diduga sudah mengetahui isi ujian sebelum menjalaninya, dan nilai tesnya pun kabarnya sudah ditetapkan.

Baca juga: Berita Transfer: Suarez Terancam Batal ke Atletico, Cavani Jadi Alternatif

Kejaksaan Umum Perugia menilai ada kejanggalan yang telah muncul dalam ujian Suarez tersebut.

"Beberapa kejanggalan telah muncul dalam ujian sertifikasi Italia, pada 17 September, oleh pemain sepak bola asal Uruguay, Luis Alberto Suarez Diaz, yang dibutuhkan untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia," demikian pernyataan Kejaksaan Umum Perugia.

"Dari penyelidikan, diketahui bahwa topik dalam ujian telah disetujui sebelumnya dengan pemohon dan bahwa nilai relatif telah diberikan, bahkan sebelum ujian dilaksanakan."

"Hal itu terlepas dari fakta bahwa kemampuan dasar bahasa Italia telah diverifikasi saat sesi kelas jarak jauh yang dilakukan oleh dosen Universitas untuk Orang Asing."

Berdasarkan penjelasan Kejaksaan Umum Perugia, pihak kepolisian keuangan Italia akan bergerak maju untuk mengamankan dokumen terkait ujian Suarez.

Hal itu dilakukan untuk memverifikasi dugaan di atas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.