Thiago Alcantara ke Liverpool, Juergen Klopp Bicara Masa Depan Wijnaldum

Kompas.com - 19/09/2020, 18:00 WIB
Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Ateletico Madrid, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. AFP/JAVIER SORIANOGelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum merayakan golnya ke gawang Ateletico Madrid, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, buka suara soal masa depan Georginio Wijnaldum setelah Thiago Alcantara tiba di Anfield.

Thiago Alcantara resmi berseragam Liverpool. Kepastian itu diumumkan Liverpool melalui media sosial mereka pada Jumat (18/9/2020) malam WIB.

Dia direkrut Liverpool dari raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, dengan mahar 25 juta poundsterling atau setara Rp 479 miliar.

Kedatangan Thiago Alcantara membuat stok gelandang Liverpool menumpuk, yang kemudian turut menyeret masa depan Georginio Wijnaldum.

Baca juga: Thiago Alcantara Datang, Wijnaldum Otomatis ke Barcelona?

Beberapa minggu lalu, kedatangan Thiago Alcantara diyakini menjadi akhir dari karier Georginio Wijnaldum di kubu Anfield.

Georginio Wijnaldum sendiri dikabarkan menjadi salah satu nama yang diincar Barcelona. 

Kendati demikian, Juergen Klopp sebelumnya memastikan bahwa kedatangan Thiago Alcantara tak akan memengaruhi masa depan Wijnaldum. 

Hal itu disampaikan Juergen Klopp sebelum kedatangan Thiago Alcantara ke Liverpool diresmikan.

"Jika (kesepakatan Thiago) terjadi, tidak ada dampak negatif pada masa depan siapa pun di Liverpool," kata Juergen Klopp dilansir dari Goal.

Juergen Klopp dikabarkan telah melakoni pertemuan dengan Georginio Wijnaldum untuk membahas masa depan sang pemain.

Baca juga: Kata-kata Pertama Thiago Alcantara Setelah Resmi Berseragam Liverpool

Dilansir Kompas.com dari laman berbeda, Sky Sports, Wijnaldum ingin melanjutkan kariernya di Liverpool sehingga ia berharap mendapatkan kontrak tambahan. 

Seperti diketahui, kontrak Wijnaldum tersisa satu tahun lagi. Artinya, kerja sama gelandang asal Belanda itu dengan Liverpool bakal berakhir pada Juni 2021.

Georginio Wijnaldum telah bermain dalam 188 laga bersama Liverpool di semua kompetisi sejak bergabung dari Newcastle pada 2016.

Dia turut berkontribusi mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.



Sumber Goal
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X