Barcelona Pastikan Merugi

Kompas.com - 12/09/2020, 20:50 WIB
Luis Suarez berselebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. AFP/LUIS GENELuis Suarez berselebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

BARCELONA, KOMPAS.com - Klub Barcelona memastikan merugi lantaran pandemi corona yang melanda Spanyol, khususnya pada musim 2019-2020.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.AFP/MANU FERNANDEZ/POOL Penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Kerugian itu berasal dari kehilangan pendapatan hingga 30 persen.

Baca juga: Lionel Messi Dipastikan Tetap Jadi Kapten Barcelona Musim Ini

Mengawali musim 2019-2020, Barcelona berharap mendapat pemasukan hingga 1,24 miliar dollar atau sekitar Rp 14,336 triliun.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (kiri) dan wakilnya, Jordi Cardoner (kanan).AFP/ JOSEP LAGO Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (kiri) dan wakilnya, Jordi Cardoner (kanan).

Namun, pandemi corona diperkirakan menyusutkan pendapatan Barcelona.

Ada nilai susut hingga 370 juta dollar AS atau sekitar Rp 5,18 triliun.

Ayah Lionel Messi, Jorge Horacio Messi (tengah), saat tiba di Barcelona, Rabu (2/9/2020) pagi waktu setempat.AFP/ LLUIS GENE Ayah Lionel Messi, Jorge Horacio Messi (tengah), saat tiba di Barcelona, Rabu (2/9/2020) pagi waktu setempat.

"Kami gagal mencapai target tahun ini," kata Presiden Barcelona Josep Maria Bartimeu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X