5 Fakta Menarik Jelang Laga Pembuka Premier League, Fulham Vs Arsenal

Kompas.com - 12/09/2020, 17:00 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya bersama Granit Xhaka pada pertandingan Arsenal vs Fulham di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 1 Januari 2019. AFP/GLYN KIRKPierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya bersama Granit Xhaka pada pertandingan Arsenal vs Fulham di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 1 Januari 2019.

KOMPAS.com - Duel antara Fulham dan Arsenal akan menjadi pembuka gelaran Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2020-2021.

Laga Fulham vs Arsenal tersebut dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/9/2020) malam WIB di Stadion Craven Cottage, London.

Jelang laga, terdapat sejumlah fakta menarik di balik sejarah pertemuan kedua tim, salah satunya adalah Fulham memiliki rekor buruk ketika bersua Arsenal.

Fulham yang pada musim ini berstatus sebagai tim promosi, selalu menderita kekalahan dalam lima pertemuan terakhir kontra Arsenal.

Dalam lima pertemuan tersebut, gawang Fulham sudah kebobolan sebanyak 15 gol.

Baca juga: Jadwal Pekan Perdana Liga Inggris 2020-2021, Arsenal dan Liverpool Main Malam Ini

Adapun 9 dari 15 gol di antaranya tercipta dalam dua pertemuan terakhir melawan Arsenal pada musim 2018-2019.

Kala itu, Fulham takluk 1-5 di kandang dan menyerah 1-4 ketika bertamu ke Stadion Emirates, markas Arsenal.

Duet penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, menjadi momok Fulham pada kedua laga tersebut.

Mereka sama-sama menyarangkan tiga gol ke gawang Fulham.

Baca juga: Prediksi Fulham Vs Arsenal - The Gunners Pincang, tetapi Tak Akan Jadi Masalah...

Selain itu, masih terdapat sejumlah fakta menarik lain jelang laga Fulham vs Arsenal, berikut lima di antaranya:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X