Alasan Nick Kuipers Kerap Menunjukkan Karakter Ngotot di Lapangan

Kompas.com - 09/09/2020, 08:00 WIB
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, bersiap tatap laga Persib Bandung vs Semen Padang. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Nick Kuipers, bersiap tatap laga Persib Bandung vs Semen Padang.

BANDUNG, KOMPAS.com - Ngotot dan agresif menjadi karakter permainan Nick Kuipers.

Di balik raut wajahnya yang kalem, bek Persib Bandung itu memiliki karakter yang keras di lapangan. Tak jarang, Kuipers pun terlibat friksi dengan pemain lawan saat pertandingan.

Contohnya, ketika Persib beruji tanding dengan Tira-Persikabo, pada akhir pekan lalu.

Meski bertajuk laga persahabatan, namun Kuipers tetap memperlihatkan karakter permainannya yang ngotot dan agresif.

Kuipers mengatakan, karakter permainan tersebut mengalir begitu saja di dalam dirinya. Semua itu terbentuk karena hasratnya yang kuat untuk memenangi pertandingan.

Kuipers mengaku tidak menyukai kekalahan.

Menurut Kuipers, karakter seperti itu, lazim dimiliki oleh banyak pesepak bola.

Oleh karena itu, lerap terjadi friksi yang melibatkan pemain di lapangan. Hal tersebut pun dianggapnya wajar karena tidak ada pesepak bola yang bisa berkompromi dengan kekalahan.

"Setiap pertandingan saya hanya ingin menang dan tentu harus melakukan apapun untuk menang. Mereka juga sama (ingin menang) jadi terkadang harus terjadi suatu pertikaian di lapangan tapi itu bukan masalah, setelah laga semua kembali normal," ungkap Kuipers.

Baca juga: Persib Bandung Mulai Dihantui Badai Cedera

Mengenai atmosfer pertandingan kompetisi yang akan berbeda dari biasanya, Kuipers mengakui, dirinya tidak menyukai bermain di stadion yang kosong.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X