Kritikan Keras Legenda Real Madrid soal Kegagalan Saga Transfer Lionel Messi

Kompas.com - 06/09/2020, 12:57 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. AFP/MANU FERNANDEZ/POOLMegabintang Barcelona, Lionel Messi.

KOMPAS.com - Lionel Messi dinilai tidak memiliki pilihan selain bertahan di Barcelona karena buruknya negosiasi saat mengajukan permintaan untuk hengkang.

Legenda Real Madrid, Hugo Sanchez, mengatakan, ayah Lionel Messi dan agennya telah membuat kesalahan dalam negosiasi dengan Barcelona soal keinginan sang bintang untuk pergi pada bursa transfer musim panas ini.

Akibat buruknya negosiasi tersebut, lanjut Hugo Sanchez, Lionel Messi harus menanggung konsekuensinya, yakni mau tidak mau bertahan di Barcelona.

"Jika Messi dan ayahnya telah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona, mereka semestinya tidak perlu menunda-nunda," kata Hugo Sanchez.

Baca juga: Kapten Barcelona Tetap Lionel Messi

"Sebelum akhir masa kontrak disepakati, mereka harus memberi tahu klub bahwa mereka ingin pergi pada akhir musim dan dengan gratis, tanpa membayar kompensasi apa pun."

"Jika mereka merencanakannya, seharusnya sudah dilakukan sejak awal. "

Lionel Messi sempat menghebohkan bursa transfer musim panas ini setelah mengajukan permintaan dilepas oleh Barcelona.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu ingin segera angkat kaki dari Camp Nou dengan meminta klub untuk melepasnya secara cuma-cuma.

Hal ini didasari oleh klausul khusus dalam kontraknya.

Permintaan untuk pemutusan kontrak secara unilateral dikirimkan pihak Messi lewat burofax yang ditujukan untuk presiden klub, Josep Maria Bartomeu.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X