Pandemi Corona, Perusahaan Lokal Bantu Keuangan FAT

Kompas.com - 29/08/2020, 15:46 WIB
Pesepak bola timnas Thailand, merayakan kemenangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Thailand, merayakan kemenangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.

BANGKOK, KOMPAS.com - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) yang tengah menghadapi masalah keuangan lantaran pandemi corona mendapat bantuan dari perusahaan lokal.

"Kami mendapat bantuan dari Thai Beverage Co," kata pernyataan FAT pada Kamis (27/8/2020).

Baca juga: Timnas Thailand Siap Panggil Titisan Miroslav Klose

Terkini, perusahaan produsen minuman itu memberikan 10 juta baht atau setara dengan Rp 4,7 miliar untuk FAT.

Anak-anak anggota tim sepak bola Wild Boars yang terjebak di dalam goa selama sembilan hari kembali berlatih di Chiang Rai, Thailand.AFP/YE AUNG THU Anak-anak anggota tim sepak bola Wild Boars yang terjebak di dalam goa selama sembilan hari kembali berlatih di Chiang Rai, Thailand.

Dukungan dana ini sebagai upaya mengantarkan timnas Thailand bisa berlaga pada Piala Dunia FIFA 2022.

Bantuan dan tersebut adalah kali kelima dari perjanjian 10 tahun kerja sama kedua belah pihak.

Timnas putra Thailand belum pernah masuk ke laga Piala Dunia.

Pesepak bola timnas Indonesia, Alberto Goncalves berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pesepak bola timnas Indonesia, Alberto Goncalves berebut bola dengan pesepak bola timnas Thailand saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.

Sebaliknya, timnas putri Thailand sudah dua kali berlaga di Piala Dunia.

Selain kerja sama di atas, Thai Beverage Co yang salah satunya memproduksi bir merek Chang itu juga punya satu kerja sama lagi dengan FAT untuk pembinaan sepak bola Thailand.

"Kerja sama itu bernilai 100 juta baht," kata pernyataan FAT.

Secara keseluruhan, Thai Beverage Co sudah membantu FAT dengan dana hingga 1,1 miliar baht.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X