TC ke Kroasia, Timnas U-19 Indonesia Ditantang Qatar

Kompas.com - 29/08/2020, 15:22 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19

 

KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyebut Qatar telah mengajukan diri untuk menjadi lawan uji coba timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan berangkat ke Kroasia pada Sabtu (29/8/2020) untuk meneruskan pemusatan latihan yang sudah dilakukan di Jakarta sejak 23 Juli 2020.

Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga persahabatan menghadapi Kroasia, Arab Saudi, Bulgaria, dan Qatar.

Menurut Mochamad Iriawan, Qatar menjadi negara terakhir yang mengajukan diri menjadi lawan timnas U-19 Indonesia.

"Timnas U-19 Indonesia berada di Kroasia satu bulan dan akan menghadapi pertandingan persahabatan. Pertama dengan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi,” kata Mochamad Iriawan dikutip dari situs BolaSport.com.

“Terakhir Qatar juga sudah mendaftar untuk menjadi lawan uji coba timnas U-19 Indonesia,” ucap Mochamad Iriawan.

Baca juga: Alasan Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U19 Kenakan Kaus Kaki Beda Warna

Pemusatan latihan di Krosia merupakan bagian dari persiapan timnas U19 Indonesia menghadapi Piala Asia U19 2020 dan Piala Dunia U20 2021.

Piala Asia U19 2020 rencananya akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Menurut Mochamad Iriawan, Kroasia dipilih menjadi lokasi pemusatan latihan timnas U19 Indonesia karena beberapa faktor.

“Pertama, suhu Kroasia sama seperti Uzbekistan selaku tuan rumah Piala Asia U19 2020,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X