Brighton Vs Chelsea, Laga Paling Dinanti

Kompas.com - 29/08/2020, 07:00 WIB
Markas Brighton & Hove Albion, Stadion Amex DOK. Official Website Brighton & Hove Albion/www.brightonandhovealbion.comMarkas Brighton & Hove Albion, Stadion Amex

LONDON, KOMPAS.com - Laga persahabatan antara Brighton Hove & Albion (Brighton) versus Chelsea pada Sabtu (29/8/2020) adalah laga paling dinanti.

Pasalnya, pada laga itu, penonton diperkenankan hadir langsung di Stadion Amex, kandang Brighton.

Baca juga: Diduga, Laga Awal Musim Anyar Liga Inggris Masih Bersua Stadion Kosong

Di tengah upaya Inggris melawan pandemi corona, laga menjelang pembukaan musim 2020-2021 Liga Inggris itu adalah satu-satunya laga yang dihadiri langsung penonton di stadion.

Willian (kiri) dan Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) saat tengah berduel pada laga Arsenal vs Chelsea, 19 Januari 2019. AFP/IAN KINGTON Willian (kiri) dan Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) saat tengah berduel pada laga Arsenal vs Chelsea, 19 Januari 2019.

"Jumlah yang diperkenankan hadir adalah 2.500 penonton," kata Ketua Eksekutif Brighton Paul Barber.

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Laga Brighton Vs Chelsea Jadi Pembeda

Kapasitas maksimal Stadion Amex yang terletak di Falmer, Sussex Timur, Inggris itu sekitar 30.000 penonton.

Neal Maupay berebut bola dengan Jordan Henderson dalam laga Brighton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar di Stadion American Express, Kamis (9/7/2020).AFP/GETTY IMAGES/CATHERINE IVILL Neal Maupay berebut bola dengan Jordan Henderson dalam laga Brighton vs Liverpool pada lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris yang digelar di Stadion American Express, Kamis (9/7/2020).

Di tengah pandemi, pertandingan itu, kata pihak pemerintah Inggris adalah proyek penentu diperkenankannya kembali penonton hadir langsung di stadion.

Baca juga: Mau Nonton Langsung Laga Brighton Vs Chelsea, Begini Aturannya

"Ini adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa kami bisa menyelenggarakan laga dengan aman," kata Paul Barber.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Kendati demikian, laga yang dipantau oleh otoritas pemerintah Inggris itu sudah disiapkan dengan protokol pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Pemerintah Inggris dalam informasi terkini menyatakan bahwa kehadiran penonton langsung di stadion paling cepat bisa terealisasi pada Oktober 2020.

Raheem Sterling membawa Manchester City sementara unggul atas tuan rumah Brighton and Hove Albion pada pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (12/7/2020) dini hari.AFP/JULIAN FINNEY / POOL Raheem Sterling membawa Manchester City sementara unggul atas tuan rumah Brighton and Hove Albion pada pekan ke-35 Liga Inggris, Minggu (12/7/2020) dini hari.

Sementara itu, laga persahabatan Liga Inggris Wanita akan digelar dengan kehadiran penonton pula, satu hari setelah laga Brighton melawan Chelsea di Lewes.

Catatan terkini dari laman covid19.who.int pada Jumat (28/8/2020), menunjukkan, Inggris punya 328.850 kasus corona.

Ilustrasi corona virus (Covid-19)shutterstock Ilustrasi corona virus (Covid-19)

Dari jumlah itu, angka kematiannya mencapai 41.465 kasus.

Baca juga: Mau Nonton Langsung Laga Brighton Vs Chelsea, Begini Aturannya



Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X