Kompas.com - 26/08/2020, 12:59 WIB

KOMPAS.comLionel Messi dan Barcelona sama-sama bakal berdebat dengan masalah klausul kontrak tatkala isu pindah klub mulai mencuat.

Kabar Messi bakal meninggalkan klub pertama kali di beritakan media Argentina TyC Sport, Selasa (25/8/2020).

Berdasarkan berita dari TyC Sport, media Spanyol mulai turut meramaikan kabar kepergian Messi seperi Marca, Mundo Deportivo, dan Diario AS.

Bahkan, bocoran bahwa messi telah mengirim faks pada Barcelona sebagai surat pernyataan untuk pergi telah tersebar did media sosial.

Meski berpeluang untuk pergi, klausul kontrak Lionel Messi menimbulkan multitafsir dengan pihak Barcelona hingga berujung perdebatan.

Salah satu yang membahas soal rumitnya klausul kontrak Lionel Messi dengan Barcelona jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague.

Baca juga: Petunjuk Klub Baru Lionel Messi

Menurut penuturannya, Messi meyakini bahwa klausul kontraknya menyatakan ia bisa pergi dari Barcelona tanpa biaya alias gratis.

Messi dimungkinkan pergi secara gratis di setiap musim selama ia memberitahukan rencananya kepada Barcelona.

Pihak Messi menganggap bahwa klausul tersebut masih valid karena musim 2019-2020 baru saja berakhir akibat dampak pandemi Covid-19.

Mereka mendasarkan tafsir ini berdasarkan akhir musim menurut FIFA yang diundur hingga 31 Agustus 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.