Berita Transfer, Bek Ajax Tagliafico Merapat ke Leicester, Gantikan Ben Chilwell

Kompas.com - 23/08/2020, 14:33 WIB
Bek Ajax Argentina Nicolas Tagliafico menendang bola selama putaran 32 Liga Eropa antara Getafe CF dan Ajax Amsterdam di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe pada 20 Februari 2020. AFP/JAVIER SORIANOBek Ajax Argentina Nicolas Tagliafico menendang bola selama putaran 32 Liga Eropa antara Getafe CF dan Ajax Amsterdam di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe pada 20 Februari 2020.

KOMPAS.com - Leicester City menargetkan bek kiri Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, untuk diproyeksikan menjadi pengganti Ben Chilwell.

Jurnalis Sky Sport Italia Fabrizio Romano mengklaim bahwa Tagliafico merupakan opsi untuk menggantikan Ben Chilwell yang diperkirakan akan menyelesaikan kesepakatan dengan Chelsea.

"Nicolas Tagliafico adalah salah satu opsi yang dianggap Leicester sebagai bek kiri baru," tulis Fabrizio Romano di akun Twitter-nya pada Sabtu (22/8/2020).

"Agennya telah dihubungi oleh Leicester setelah Chelsea diperkirakan akan menyelesaikan kesepakatan Chilwell pada hari-hari berikutnya," lanjutnya.

Baca juga: Berita Transfer, Leverkusen Ogah Diskon Kai Havertz ke Chelsea

Ben Chilwell adalah salah satu dari beberapa nama yang belakangan dikaitkan dengan Chelsea.

Ketertarikan Chelsea terhadap Chilwell tak terlepas dari penampilan apik sang pemain selama merumput bersama Leicester City.

Musim 2019-2020, dia sudah mencatatkan 27 penampilan di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Dari total penampilannya, Chilwell memiliki torehan tiga gol dan tiga assist.

Baca juga: Berita Transfer, Chelsea Pinjamkan Penggawa Mudanya ke Lorient

Di sisi lain, Nicolas Tagliafico yang merupakan opsi pengganti Chilwell di Leicester City masih menyisakan dua tahun kontrak di Ajax Amsterdam.

Meski demikian, Leicester akan berusaha mendatangkannya.

Pasalnya, Nicolas Tagliafico memang sudah dikabarkan ingin hengkang dari Ajax pada musim panas ini, sebagaimana dihimpun dari laman Daily Star pada Mei 2020.

Nicolas Tagliafico bisa menjadi solusi bek kiri The Foxes, julukan Leicester City, jelang kompetisi musim 2020-2021.

Baca juga: Usia Bukan Penghambat Potensi Transfer Thiago Silva ke Chelsea

Pemain asal Argentina itu tampil impresif bersama Ajax semenjak didatangkan dari Independiente pada musim dingin 2018.

Sejauh ini, Nicolas Tagliafico telah tampil 99 laga dan mencetak 12 gol serta 15 assist di semua kompetisi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X