Progres Pemain Timnas Indonesia di Mata Shin Tae-yong

Kompas.com - 15/08/2020, 20:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah memimpin pemusatan latihan hari pertama di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. BOLASPORT.COM/ Muhammad Alif Aziz MardiansyahPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah memimpin pemusatan latihan hari pertama di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa para pemainnya sudah menunjukkan perkembangan selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 23 Juli 2020.

Di mata Shin Tae-yong, perkembangan para pemain timnas Indonesia, baik senior maupun U19, terwujud dari segi mental dan semangat juang.

Hal tersebut dia ungkapkan usai memimpin pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

"Pada tiga hari awal latihan di lapangan, kami memberikan materi latihan yang ringan. Setelah itu latihan dengan normal," kata Shin Tae-yong, yang dikutip dari laman resmi PSSI.

"Pada TC kali ini, mental dan semangat pemain sangat tinggi. Tentu ini sangat bagus untuk perkembangan timnas Indonesia," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Maaf kepada Seluruh Rakyat Indonesia

Selain berbicara tentang perkembangan pemain, Shin Tae-yong juga memberikan informasi terkait kelanjutan TC timnas senior.

Shin mengatakan bahwa pemusatan latihan timnas senior akan dihentikan sementara dan rencananya kembali berlanjut pada November atau Desember 2020.

Keputusan itu diambil menyusul ditundanya Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang semula dijadwalkan berlangsung pada November 2020.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menunda putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 itu hingga 2021.

"Dengan ditundanya tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, kami punya waktu untuk dapat melihat lebih banyak pemain."

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X