Bima Sakti Soroti Beberapa Hal yang Harus Dibenahi Timnas U16 Indonesia

Kompas.com - 15/08/2020, 06:20 WIB
Timnas U16 Indonesia mencatatkan kemenangan pada partai uji coba melawan tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U18. Dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (24/7/2020), timnas U16 menang dengan skor telak, 5-0. DOK. PSSITimnas U16 Indonesia mencatatkan kemenangan pada partai uji coba melawan tim Asosiasi Kabupaten Bekasi U18. Dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (24/7/2020), timnas U16 menang dengan skor telak, 5-0.

KOMPAS.com - Timnas U16 Indonesia sukses menggelar laga uji coba yang termasuk dalam rangkaian pemusatan latihan bulan Agustus 2020.

Timnas U16 Indonesia menang 2-0 atas tim SSB POR Uni Bandung pada laga uji coba yang dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8/2020).

Dua gol timnas U16 Indonesia dibukukan Ahmad Athallah Araihan (60') dan Mochammad Faizal Syaifullah (73').

Pelatih timnas U16 Indonesia, Bima Sakti, pun terkesan dengan progres para pemainnya.

Baca juga: Ada 12 Nama Baru dari 30 Pemain Timnas U16 yang Dipanggil

"Sekali saya saya tekankan, saya tidak berpatokan pada hasil dan jumlah gol," kata Bima Sakti yang dilansir dari laman resmi PSSI.

"Terpenting adalah pemain sudah bisa berproses menjadi lebih bagus. Ada peningkatan dari fisik mereka."

"Hubungan antar pemain semakin erat. Memang di babak pertama ada kesulitan, tetapi babak kedua sudah lebih bagus," jelasnya.

Meskipun demikian, tetap ada catatan dari penampilan timnas U16 Indonesia kontra SSB POR Uni Bandung.

"Masalah build up harus diperbaiki, kemudian organisasi pertahanan harus lebih rapi lagi," tutur Bima Sakti.

Timnas U16 Indonesia masih akan menjalani beberapa uji coba lagi selama bulan Agustus ini.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X