RB Leipzig Vs Atletico, Kali Pertama Pasukan Simeone Terhenti Melawan Tim Jerman

Kompas.com - 14/08/2020, 06:03 WIB
Para pemain Atletico bereaksi atas kekalahan mereka pada akhir pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Atletico Madrid di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 13 Agustus 2020. AFP/MIGUEL A. LOPESPara pemain Atletico bereaksi atas kekalahan mereka pada akhir pertandingan sepak bola perempat final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Atletico Madrid di stadion Jose Alvalade di Lisbon pada 13 Agustus 2020.

KOMPAS.com - Langkah Atletico Madrid di Liga Champions 2019-2020 harus terhenti di babak perempat final seusai pasukan Diego Simeone menelan kekalahan dari RB Leipzig.

Pertandingan RB Leipzig vs Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol Leipzig diciptakan oleh Daniel Olmo (50') dan Tyler Adams (88').

Adapun satu gol Atletico Madrid dicetak oleh Joao Felix (71' pen).

Baca juga: Hasil Leipzig Vs Atletico - Wakil Spanyol Tunduk, Diego Simeone Terkutuk

Kekalahan ini membuat Los Colchoneros - julukan Atletico Madrid - untuk pertama kalinya tumbang saat menghadapi tim Jerman di babak sistem gugur Liga Champions, setelah merkea berjaya dalam tiga kesempatan sebelumnya.

Tiga kesempatan Atletico Madrid berhasil di babak sistem gugur Liga Champions sebelumnya saat menghadapi Bayer Leverkusen (2 kali) dan Bayern Muenchen (1).

Partai pertama kontra Bayer Leverkusen datag pada babak 16 besar Liga Champions 2014-2015.

Pasukan Diego Simeone menang adu penalti 3-2 atas Leverkusen setelah pertandingan dua leg berakhir dengan agregat 1-1.

Pertandingan kedua lawan Leverkusen datang pada babak 16 besar musim 2016-2017, di mana Atletico menang agregat 4-2.

Baca juga: RB Leipzig Vs Atletico, Tim Jerman Kelima di Semifinal Liga Champions

Sementara, pertandingan kontra Atletico Madrid datang di babak semifinal Liga Champions 2015-2016 saat menghadapi Bayern Muenchen.

Saat itu, Atletico Madrid lolos ke final setelah menang gol tandang melawan Bayern Muenchen.

Pada leg pertama, Atletico Madrid menang 1-0 di Vicente Calderon (stadion lama Atletico) sebelum menderita kekalahan 1-2 di Jerman.

Kendati demikian, Los Colchoneros berhak melaju ke partai puncak Liga Champions berkat produktivitas gol tandang.

Baca juga: 5 Fakta RB Leipzig, Tim Termuda di Semifinal Liga Champions



Sumber UEFA
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X