Berita Transfer, Usai Ferran Torres, Man City Resmi Rekrut Nathan Ake

Kompas.com - 06/08/2020, 04:30 WIB
Cristiano Ronaldo dan Nathan Ake berebut bola pada pertandingan uji coba antara Portugal dan Belanda di Geneva, Senin (26/3/2018). AFP/FABRICE COFFRINICristiano Ronaldo dan Nathan Ake berebut bola pada pertandingan uji coba antara Portugal dan Belanda di Geneva, Senin (26/3/2018).
|

KOMPAS.com - Manchester City resmi mendapatkan bek tengah Nathan Ake dari Bournemouth, Rabu (5/8/2020) atau Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari BBC, Man City merampungkan proses transfer Nathan Ake seharga 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 762 miliar.

Pemain asal Belanda itu telah menyetujui kontrak selama lima tahun bersama Man City.

Terkait bergabung ke klub yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut, Nathan Ake menggambarkan bergabung dengan tim asuhan Pep Guardiola sebagai mimpi.

Baca juga: Berita Transfer, Tawaran Man City untuk Nathan Ake Diterima Bournemouth

"Guardiola adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia. Apa yang dia lakukan dalam permainan berbicara dengan sendirinya," kata Ake, 25 tahun, dikutip dari BBC.

"Keberhasilan yang dia miliki sungguh sulit dipercaya dan gaya sepak bola yang dia mainkan benar-benar menarik bagi saya," tuturnya.

Baca juga: Jika Jadon Sancho Gabung Man United, Man City Kecipratan Rezeki

Sebelumnya, Nathan Ake bergabung dengan Bournemouth pada 2017 dan membuat 121 penampilan di semua kompetisi.

Nathan Ake menjadi rekrutan musim panas kedua bagi Man City setelah merekrut sayap Valencia, Ferran Torres, pada Selasa (4/8/2020).



Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X