Kompas.com - 27/07/2020, 00:29 WIB
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS). Twitter @premierleaguePemain Manchester City, Kevin De Bruyne dan rekan-rekan satu timnya juga mengenakan jersey Black Lives Matter sebagai bentuk solidaritas terhadap kematian George Floyd beberapa waktu lalu. Jersey ini juga digunakan untuk memberikan pesan terima kasih kepada National Health Service (NHS).

KOMPAS.com - Premier League 2019-2020 memainkan ronde laga terakhirnya pada Minggu (26/7/2020). Serangkaian gelar individu pun perlu dipastikan pada partai pamungkas ini.

Penghargaan bergengsi pertama yang dipastikan pada hari terakhir musim adalah gelar top skorer.

Jamie Vardy menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2019-2020 dengan catatan 23 gol kendati ia tak berhasil membobol gawang David de Gea pada kekalahan 0-2 Leicester City dari Man United.

Catatan tersebut luar biasa mengingat penyerang Leicester ini sudah berusia 33 tahun, menjadikannya pemain tertua yang pernah menjadi top skorer Premier League mengalahkan Didier Drogba (32 tahun pada 2009-2010).

Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak dua gol pada kemenangan 3-2 Arsenal atas Watford tetapi torehannya terpaut satu lebih sedikit dari Vardy.

Baca juga: Hasil Leicester Vs Man United, Setan Merah ke Liga Champions

Torehan Aubameyang sama dengan Danny Ings (Southampton) yang juga mencetak gol pada laga terakhir musim, kemenangan 3-1 atas Sheffield United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne, kembali mendapatkan penghargaan Playmaker of the Season setelah ia menorehkan 20 assist musim ini.

Kedua di daftar assist terbanyak adalah bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold dengan 13 assist.

Ini adalah kedua kalinya De Bruyne mendapatkan gelar tersebut setelah pemain timnas Belgia ini mencatatkan 16 assist pada 2017-2018, kali pertama penghargaan tersebut diberikan.

Torehan 20 assist De Bruyne juga menyamai rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, pada 2002-2003.

Baca juga: Hasil Newcastle Vs Liverpool, The Reds Pecahkan Rekor Klub

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.