5 Fakta Tottenham Vs Arsenal, Son Heung-Min Samai Catatan Adebayor

Kompas.com - 13/07/2020, 05:15 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, saat merayakan gol ke gawang Arsenal, Minggu (12/7/2020) malam WIB. AFP/MICHAEL REGANPemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, saat merayakan gol ke gawang Arsenal, Minggu (12/7/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Derbi London Utara antara Tottenham Hotspur dan Arsenal pada pekan ke-35 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, telah rampung digelar.

Laga Tottenham vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (12/7/2020) malam WIB itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu sejatinya unggul lebih dulu pada menit ke-16 lewat tendangan jarak jauh Alexandre Lacazette.

Namun, tim tuan rumah, Tottenham, mampu membalikkan keadaan lewat gol Son Heung-Min (19') dan Toby Alderweireld (81').

Hasil tersebut membuat Tottenham berhak menggeser Arsenal dari peringkat kedelapan klasemen Liga Inggris musim 2019-2020.

Tottenham menduduki peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 52 poin, sedangkan Arsenal turun ke peringkat kesembilan dengan raihan 50 poin.

Baca juga: Tottenham Vs Arsenal, Aksi Gemilang Son Heung-min Bawa Lilywhites Menang

Dengan demikian, Tottenham semakin mendekati zona Liga Europa yang menjadi hak klub penghuni peringkat kelima dan keenam klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Tottenham tertinggal tiga poin dari Wolverhampton Wanderers (Wolves), yang menempati peringkat keenam klasemen.

Adapun dengan penghuni posisi kelima klasemen, Manchester United, skuad asuhan Jose Mourinho itu masih terpaut enam poin.

Sementara itu, Arsenal dibayang-bayangi Burnley yang saat ini berada di peringkat kesepuluh klasemen.

Halaman:


Sumber OptaJoe
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X