Jadwal Sudah Ditetapkan, Arema FC Siapkan Diri Tatap Liga 1

Kompas.com - 11/07/2020, 12:30 WIB
Pemain asing Arema FC Elias Alderete saat Liga 1 2020 pekan ketiga melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Arema FC Elias Alderete saat Liga 1 2020 pekan ketiga melawan Persib Bandung yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Setelah menggelar rapat koordinasi bersama PSSI, PT LIB akhirnya mengumumkan kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai kembali tanggal 1 Oktober 2020.

Pengumuman ini pun sudah sampai ke tangan Arema FC melalui surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Tim berjuluk Singo Edan ini menyatakan siap melanjutkan kompetisi.

“Alhamdulillah kami segera bersiap. Minggu ketiga Juli Arema akan latihan perdana,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada Kompas.com.

Surat tersebut merupakan tindak lanjut dari SK PSSI no. 53 di mana PT LIB memberikan beberapa poin pengumuman.

Pertama, kompetisi akan dilanjutkan pada 1 Oktober hingga 28 Februari 2021 dengan status Extraordinary Competition (Kompetisi Luar Biasa).

Baca juga: Percepat Isu Renegosiasi Kontrak, Arema FC Bangun Komunikasi dengan PT LIB

 

Catatan penting adalah jadwal kompetisi akan mengikuti situasi perkembangan pandemi Covid-19.

Seluruh pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton. Keputusan ini sesuai dengan prediksi mengenai protokol kesehatan.

Kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan dari pekan keempat dengan format double round-robin atau masing-masing tim akan bertemu dua kali.

Seluruh pertandingan juga akan dilakukan terpusat di Pulau Jawa dengan rekomendasi wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk tim yang berasal dari luar Jawa.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X