Percepat Isu Renegosiasi Kontrak, Arema FC Bangun Komunikasi dengan PT LIB

Kompas.com - 11/07/2020, 10:20 WIB
Pemain Arema FC Febri Eka dijaga ketat pemain Persib Bandung, Ardi Idrus saat pekan ketiga Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore. KOMPAS.com/Suci RahayuPemain Arema FC Febri Eka dijaga ketat pemain Persib Bandung, Ardi Idrus saat pekan ketiga Liga 1 2020 yang berakhir dengan skor 1-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Minggu (08/03/2020) sore.

MALANG, KOMPAS.com - Manajemen Arema FC membangun komunikasi dengan PT LIB untuk merampungkan masalah renegosiasi kontrak degan pemain.

Manajemen menargetkan seluruh masalah yang berkaitan dengan kontrak pemain sudah harus selesai sebelum latihan perdana dimulai.

Arema FC sepenuhnya berkiblat pada SK (Surat Keputusan) PSSI sebagai pijakan untuk mengambil kebijakan renegosiasi pemain.

Hal ini termasuk SK PSSI terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 atau yang lebih umum disebut SK no 53.

Selain membahas masalah kelanjutkan kompetisi Liga 1 2020, SK tersebut menyebut klub Liga 1 dan Liga 2 dapat melakukan kesepakatan ulang mengenai gaji pemain dan pelatih.

Baca juga: 4 Tim Tolak Lanjutkan Kompetisi, Arema FC Tetap Ingin Berdamai dengan Pandemi

Diperinci lagi pada poin ketiga yang menyebutkan perubahan nilai kontrak untuk Liga 1 2020 berkisar 50 persen, sedangkan Liga 2 berkisar 60 persen.

Renegosiasi kontrak ini terhitung berlaku satu bulan sebelum kompetisi digelar.

Arema FC merasa masih ada beberapa detil teknis yang belum disebutkan dalam SK no 53 tersebut.

Sehingga, mereka memutuskan berkirim surat untuk meminta detil-detil teknis yang dibutuhkan untuk menyusun kebijakan.

“Alhamdulillah hari ini kami juga berkomunikasi dengan LIB melalui surat, terkait pedoman teknis terkait SK PSSI No. 53 yang mengatur tentang renegosiasi kontrak,” kata Media Officer Arema, Sudarmadji kepada Kompas.com.

Baca juga: Arema FC Gandeng Satgas Covid-19 Nahdlatul Ulama untuk Rapid Test

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X