Perbandingan Jomplang Penalti Man United Era Solskjaer dan Mourinho

Kompas.com - 11/07/2020, 11:00 WIB
Eksekusi penalti Bruno Fernandes yang berujung gol pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/POOLEksekusi penalti Bruno Fernandes yang berujung gol pada laga Tottenham Hotspur vs Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Manchester United memenangkan penalti ke-13 musim ini pada kemenangan lawan Aston Villa, Jumat (9/7/2020) dini hari WIB.

Penalti yang dimenangkan oleh Bruno Fernandes setelah mendapat tekel dari Ezri Konsa tersebut disahkan oleh VAR walau keputusan tersebut dikritik oleh mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher.

Fernandes maju sendiri untuk mengambil tendangan dari 12 pas dan berhasil mengeksekusi penaltinya dengan baik.

Penalti ke-13 tersebut menempatkan Manchester United setara dengan Crystal Palace 2004-2005 dan Leicester City 2015-2016 sebagai tim-tim yang mendapatkan 13 penalti dalam satu musim.

Baca juga: Perubahan Taktik yang Membawa Manchester United ke Level Berikut

Manchester United mengalami peningkatan signifikan dengan peruntungan mereka di kotak terlarang lawan sejak pelatih Ole Gunnar Solskjaer datang.

Menilik data Transfermarkt, Manchester United telah memenangi 25 penalti dalam dua musim terakhir, terbanyak dari semua tim di Liga Inggris.

Jumlah tersebut peningkatan signifikan setelah Paul Pogba cs hanya memenangi tiga penalti sepanjang musim 2017-2018.

Pada kedua musim sebelum itu, angka Manchester United hampir sama. Mereka hanya memenangi empat penalti pada 2016-2017 dan tiga penalti pada 2015-2016.

Baca juga: Premier League Akui Untungkan Man United dan Rugikan Tottenham Lewat VAR

Jelas, Man United secara signifikan memenangkan lebih banyak penalti sejak pelatih Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho pada 19 Desember 2018.

Selama dua setengah musim menangani Man United, tim Mourinho hanya memenangi 12 penalti dari 93 pertandingan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X