4 Liga Top Eropa Digelar Tanpa Penonton, tapi...

Kompas.com - 02/07/2020, 22:19 WIB
Lionel Messi saat memperkuat Barcelona melawan Atletico de Madrid dalam rangkaian laga Liga Spanyol di Camp Nou Stadium di Barcelona, pada 16 Desember 2012. AFP/LLUIS GENELionel Messi saat memperkuat Barcelona melawan Atletico de Madrid dalam rangkaian laga Liga Spanyol di Camp Nou Stadium di Barcelona, pada 16 Desember 2012.

MADRID, KOMPAS.com - Saat liga-liga sepak bola bergulir lagi usai tertunda sementara oleh pandemi corona, 4 liga top Eropa tetap digelar tanpa penonton.

Kelima liga itu adalah Inggris, Jerman, Spanyol, dan Italia.

Baca juga: Hingga Akhir Musim, Semua Laga La Liga Digelar Tanpa Penonton

"Tapi, tetap saja, ada liga yang digelar dengan disaksikan langsung penonton," kata Presiden La Liga Javier Tebas sembari menyebut Liga Serbia, Bulgaria, dan Denmark.

Bek Dortmund, Mats Hummels, bereaksi saat pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, BVB Borussia Dortmund v TSG 1899 Hoffenheim pada 27 Juni 2020 di Dortmund, Jerman barat.AFP/INA FASSBENDER Bek Dortmund, Mats Hummels, bereaksi saat pertandingan sepakbola Bundesliga divisi satu Jerman, BVB Borussia Dortmund v TSG 1899 Hoffenheim pada 27 Juni 2020 di Dortmund, Jerman barat.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Spanyol Irene Lozano dan Presiden La Liga Javier Tebas sudah membuat keputusan berkenaan dengan laga-laga La Liga.

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic memenangi duel udara melawan bek SPAL Nenad Tomovic pada laga lanjutan pekan ke-29 Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB. AFP/GETTY IMAGES/CHRIS RICCO Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic memenangi duel udara melawan bek SPAL Nenad Tomovic pada laga lanjutan pekan ke-29 Liga Italia di Stadion Paolo Mazza, Kamis (2/7/2020) dini hari WIB.

Terkini, keduanya bersepakat bahwa semua laga hingga akhir musim 2019-2020 digelar tanpa kehadiran penonton langsung di stadion.

"Kebijakan ini untuk meminimalisasikan dampak pandemi corona," kata Lozano.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Tebas mengatakan kerumunan orang memang tak bisa dihindarkan di luar stadion.

Ia mengambil contoh laga Derbi Asturia antara Sporting Gijon dan Real Oviedo.

Ilustrasi corona virus (Covid-19)shutterstock Ilustrasi corona virus (Covid-19)

"Ada sekitar 2.000 orang yang berkumpul di luar stadion," kata Javier Tebas.

Menurut Tebas, jika tidak hati-hati menangani mereka, bisa saja ada penyebaran virus corona yang lebih banyak.



Sumber FirstPost
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X