Jon Jones Siap Kuak Borok UFC Walau Harus Absen 2-3 Tahun Sekalipun

Kompas.com - 27/06/2020, 21:10 WIB
Petarung kelas berat ringan UFC, Jon Jones, pada sesi timbang badan di UFC 247 yang berlangsung di Houston, Texas, pada 7 Februari 2020. AFP/RONALD MARTINEZPetarung kelas berat ringan UFC, Jon Jones, pada sesi timbang badan di UFC 247 yang berlangsung di Houston, Texas, pada 7 Februari 2020.

KOMPAS.com - Petarung pound-for-pound terbaik di UFC sekarang, Jon Jones, berikrar bahwa ia tak akan berkompetisi di ajang mixed martial arts tersebutt sebelum menerima bayaran yang menurutnya layak.

"Saya tak ingin bertarung sekarang ini," tutur Jones dalam sebuah wawancara, seperti dikutip dari Yahoo Sports.

"Saya tak ingin berkompetisi di UFC hingga saya mendapatkan bayaran yang sesuai dengan harga saya," lanjut petarung divisi kelas berat ringan tersebut.

Pangkal perseteruan Jon Jones dengan UFC adalah keinginan Jones naik ke divisi kelas berat untuk menantang Francis Ngannou, suatu duel yang diinginkan banyak fans UFC.

Namun, negosiasi Jones dengan UFC terkait bayaran dari duel tersebut menemui jalan buntu dengan cepat.

Baca juga: Pesan Penting Jon Jones Setelah Berbagai Bencana Datang Bergilir Sepanjang 2020

Presiden UFC Dana White mengatakan bahwa Jones meminta bayaran di kisaran fee petinju kelas berat, Deontay Wilder, yang dikatakan sekitar 30 juta dolar.

Jones sendiri mengatakan bahwa ia tak pernah meminta bayaran sebanyak itu.

"Saya tak pernah meminta angka yang kurang ajar dan saya tahu kami berada di pandemi. Saya tahu bila Anda seorang multimilioner meminta ini ke saya, Anda akan terlihat sangat rakus," tutur petarung berusia 32 tahun ini lagi.

"Saya sadar soal ini tetapi saya juga sangat sadar saya punya suara dan platform untuk membuat perubahan."

Jones blak-blakan soal kondisi keuangan para petarung MMA yang tengah kesulitan di masa pandemi ini dan tak bisa menyuarakan kondisi mereka atau meminta bayaran lebih alih-alih membuat Dana White tersinggung.

Baca juga: Mike Tyson Disarankan Tidak Berduel dengan Jon Jones

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X