Kompas.com - 27/06/2020, 06:20 WIB
Shin Tae-yong (kanan) saat diperkenalkan menjadi pelatih baru timnas Indonesia bersama Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (tengah) di Stadion Pakansari, Sabtu 28 Desember 2019. M. Hafidz ImaduddinShin Tae-yong (kanan) saat diperkenalkan menjadi pelatih baru timnas Indonesia bersama Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan (tengah) di Stadion Pakansari, Sabtu 28 Desember 2019.

KOMPAS.comPSSI dan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sepakat untuk mengakhiri polemik.

Hal ini setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengadakan pertemuan secara virtual dengan Shin Tae-yong, Jumat (26/6/2020).

"Malam ini (Jumat) pukul 20.00 WIB, saya bertemu secara virtual dengan Shin Tae-yong dan hanya didampingi penerjemah," ucap Mochamad Iriawan, dikutip dari Antara.

"Inti pertemuan itu adalah kami menyadari ada komunikasi yang tersumbar karena Covid-19. Komunikasi menjadi tidak lancar," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca juga: Hasil Pertemuan dengan PSSI, Shin Tae-yong Tetap Latih Timnas

Kedua belah pihak sepakat melupakan polemik dan kembali fokus ke timnas Indonesia.

"Beliau (Shin Tae-yong) terus membangun sepak bola Indonesia khususnya di tim nasional," ujar Iwan Bule.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia menambahkan, Shin Tae-yong akan tetap melatih timnas Indonesia, baik U19, U23, maupun senior, seperti kesepakatan awal.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu berujar, pertemuan virtualnya dengan Shin Tae-yong berjalan dengan akrab.

"Saya menyampaikan kepada Shin, umur kamu 52 tahun dan saya 58 tahun. Berarti kamu adik saya," terang Iwan Bule.

"Shin cukup senang dan bahkan dia memanggil saya kakak," ujar dia.

Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X