Kompas.com - 20/06/2020, 21:10 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang Laga melawan Semen Padang di Graha Persib, Selasa (17/9/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang Laga melawan Semen Padang di Graha Persib, Selasa (17/9/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, semringah setelah mendengar kabar kepastian dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020.

Kepastian soal dilanjutkannya kompetisi disampaikan secara resmi oleh PSSI pada Jumat (19/6/2020).

Maklum, sudah hampir tiga bulan kompetisi sepak bola di Indonesia ditangguhkan penyelenggaraannya karena pandemi virus corona.

Dalam kurun waktu tersebut pula, nasib kompetisi pun tidak ada kejelasan.

Baca juga: Persib Tunggu Jadwal Baru Liga 1 2020 Sebelum Penyesuaian Kontrak Pemain

Alberts mengatakan bahwa hal itu menjadi kabar yang sangat dinantikan olehnya dan seluruh elemen tim Persib.

Bagi pelatih berkebangsaan Belanda itu, keputusan PSSI untuk melanjutkan kompetisi adalah hal positif bagi sepak bola Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tentu saja ini kabar yang ditunggu-tunggu oleh semua. Dan penting untuk kami mendapatkan kejelasan dan keputusannya juga positif bahwa kami bisa melanjutkan liga," kata Alberts.

Di antara 18 kontestan Liga 1 2020, Persib memang menjadi salah satu kesebelasan yang kencang menyuarakan agar kompetisi bisa dilanjutkan di tengah pandemi virus corona.

Alberts mengungkapkan bahwa urgensi kelanjutan kompetisi adalah timnas Indonesia.

Pasalnya, pada akhir tahun ini, sejumlah ajang internasional akan dihadapi timnas Indonesia, salah satunya Piala AFF 2020 yang akan digelar pada November mendatang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.