Jadwal Bundesliga Malam Ini, Duel Panas RB Leipzig Vs Dortmund

Kompas.com - 20/06/2020, 16:20 WIB
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Emre Can ke gawang Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (6/6/2020). AFP/POOL/Lars BaronPara pemain Borussia Dortmund merayakan gol Emre Can ke gawang Hertha Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (6/6/2020).

KOMPAS.com - Pekan ke-33 Bundeliga, kasta teratas Liga Jerman, akan menyajikan laga panas yang mempertemukan RB Leipzig vs Borussia Dortmund.

Berbeda dari sebelumnya, pekan ke-33 Bundesliga kali ini akan berlangsung serentak, Sabtu (20/6/2020) pukul 20.30 WIB.

Laga RB Leipzig vs Dortmund akan berlangsung di Red Bull Arena.

Laga itu akan sangat menentukan posisi dua klasemen dan perebutan tiket tampil ke Liga Champions musim depan.

Saat ini Dortmund menempati peringkat dua dengan koleksi 66 poin unggul tiga angka dari RB Leipzig id urutan tiga.

Kondisi ini membuat Dortmund hanya butuh hasil imbang melawan RB Leipzig untuk mengunci satu tiket tampil ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: RB Leipzig Vs Borussia Dortmund, 5 Statistik Menarik dari Kedua Tim

Di sisi lain, posisi RB Leipzig di zona Liga Champions masih belum aman.

RB Leipzig kini hanya unggul tipis dari Bayer Leverkusen (60 poin) di urutan empat dan Borussia Monchengladbach (59) yang menempati peringkat lima.

Berebeda dari Dortmund, RB Leipzig harus meraih kemenangan pada pekan ke-33 untuk mengamankan posisi di empat besar atau zona Liga Champions.

Konsentrasi RB Leipzig untuk laga nanti bisa dikatakan sedikit terpecah karena baru saja kehilangan striker andalannya, Timo Werner.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X