Terbukti, Coppa Italia Memang "Nendang"!

Kompas.com - 17/06/2020, 15:38 WIB
Stefano Pioli memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Juventus vs AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia yang digelar di Stadion Allianz, Sabtu (13/6/2020). AFP/MIGUEL MEDINAStefano Pioli memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam laga Juventus vs AC Milan pada leg kedua semifinal Coppa Italia yang digelar di Stadion Allianz, Sabtu (13/6/2020).

ROMA, KOMPAS.com - Belum lagi Liga Italia berputar dengan kecepatan tinggi, laga-laga sepak bola di Negeri Pizza ini mampu mengembalikan animo penonton.

Padahal, empat bulan lamanya, hiruk-pikuk sepak bola di Italia terkendala pandemi corona.

Baca juga: Final Coppa Italia Napoli Vs Juventus, Gattuso Puji Mental Pemain Lawan

Catatan paling mononjol datang dari perhelatan semifinal leg kedua Piala Italia atau Coppa Italia.

Kala itu, Jumat (12/6/2020), Juventus menjamu AC Milan.

Bek AC Milan, Simon Kjaer, menghibur Cristiano Ronaldo setelah keduanya bertabrakan pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Allianz, Turin, pada 12 Juni 2020.MIGUEL MEDINA/AFP Bek AC Milan, Simon Kjaer, menghibur Cristiano Ronaldo setelah keduanya bertabrakan pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Allianz, Turin, pada 12 Juni 2020.

Hasilnya, kedua klub berbagai angka kacamata, 0:0.

Pada leg pertama, Juventus dan AC Milan bermain imbang 1-1 di San Siro, 13 Februari lalu.

Hasil ini membuat Juventus menantang Napoli pada final Coppa Italia, Rabu (17/6/2020).

Penyerang Juventus, Cristiano RonaldoAFP/MIGUEL MEDINA Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

Faktanya, leg kedua semifinal baik yang mempertemukan Juventus dan AC Milan maupun laga antara Napoli dan Inter Milan dilangsungkan di stadion tanpa disaksikan langsung penonton.

Lantas, apa yang membuat Coppa Italia tetap "nendang" alias membawa bukti mengejutkan?

Lembaga penyiaran milik pemerintah Italia, Rai, membeberkan data-datanya.

Daniele Orsato, wasit yang akan memimpin laga Juventus vs AC Milan di Coppa Italia pada Sabtu (13/6/2020) dini hari nanti. AFP/GETTY IMAGES/GABRIELE MALTINTI Daniele Orsato, wasit yang akan memimpin laga Juventus vs AC Milan di Coppa Italia pada Sabtu (13/6/2020) dini hari nanti.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X