Cegah Covid-19, Barcelona Mensterilkan Ruang Ganti

Kompas.com - 19/05/2020, 16:00 WIB
Suasana Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona vs Las Palmas, 1 Oktober 2017. Barca harus bermain tanpa penonton setelah Liga Spanyol menolak permintaan mereka untuk menunda laga di tengah referendum Catalunya. AFP/JOSE JORDANSuasana Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona vs Las Palmas, 1 Oktober 2017. Barca harus bermain tanpa penonton setelah Liga Spanyol menolak permintaan mereka untuk menunda laga di tengah referendum Catalunya.

KOMPAS.com - Raksasa La Liga Spanyol Barcelona melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 sebelum mengelar latihan berkelompok.

Klub berjulukan Blaugrana itu melakukan gerakan aktif dengan menyemprotkan cairan disinfektan di ruang ganti latihan pemain. Hal itu dilakukan sesuai dengan protokol dari La Liga.

Penyemprotan cairan disinfektan di lakukan pada Senin (18/5/2020) pagi waktu setempat.

Namun, ruang ganti para pemain Barcelona itu belum bisa digunakan pada minggu pertama.

Baca juga: Dua Klub Premier League Berebut Datangkan Pemain Muda Barcelona

Lionel Messi dkk dianjurkan untuk menggunakan perlengkapan mereka masing-masing dan langsung mandi di rumah.

Diketahui sebelumnya, tim arahan Quique Setien itu akhirnya bisa mengelar latihan berkelompok setelah sebelumnya para pemain berlatih secara individual.

Barcelona kembali mengelar latihan berkelompok setelah presiden La Liga, Javier Tebas memberikan izin kepada klub-klub Spanyol untuk berlatih secara berkelompok.

Klub-klub Spanyol sudah diperbolehkan latihan secara berkelompok terhitung dimulai Senin (18/5/2020) waktu setempat.

Latihan secara berkelompok itu sudah terlihat oleh Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana itu kembali mengelar latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Senin (18/5/2020), pukul 09.30 Central European Summer Timer (CEST).

Baca juga: Barcelona Kembali Gelar Latihan Berkelompok

Adapun La Liga, kasta teratas Liga Spanyol, kemungkinan akan dilanjutkan pada pertengahan Juni dengan jadwal pertandingan setiap hari.

Namun, opsi pertandingan setiap hari tersebut masih sedang dipertimbangkan La Liga.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X