Union Berlin Vs Bayern Muenchen, Coutinho, Tolisso, dan Suele Absen

Kompas.com - 17/05/2020, 10:00 WIB
Pimpinan Bayern Munich Hansi Flick menghadiri sesi pelatihan di tempat latihan tim sepak bola di Munich, Jerman selatan, pada 5 Mei 2020. AFP/CHRISTOF STACHEPimpinan Bayern Munich Hansi Flick menghadiri sesi pelatihan di tempat latihan tim sepak bola di Munich, Jerman selatan, pada 5 Mei 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, berbicara mengenai persiapan timnya jelang kompetisi Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, yang kembali bergulir.

Pertandingan Union Berlin vs Bayern Muenchen ini akan digelar di Stadion An der Alten Foersterei, Berlin, Jerman, Minggu (17/5/2020), pukul 23.00 WIB.

Dalam sebuah konferensi pers di Allianz Arena pada Jumat (15/5/2020) waktu setempat, Hansi Flick mengatakan tim asuhanya siap menghadapi Union Berlin.

Hansi Flick juga menambahkan bahwa Philippe Coutinho, Corentin Tolisso, dan Niklas Suele masih mengalami cedera.

Baca juga: Resmi, Miroslav Klose Jadi Asisten Pelatih Bayern Muenchen Musim Depan

Sementara itu, Javi Martinez sudah bisa melakukan latihan ringan. Pemain lainnya pun dinyatakan fit dan siap melakoni pertandingan di markas lawan.

"Saya sangat senang dengan kondisi tim! Kami masih memiliki tiga pemain yang cedera jangka panjang: Philippe Coutinho, Corentin Tolisso, dan Niklas Suele," kata Hansi Flick yang dikutip dari laman resmi klub.

"Javi Martinez baru saja menjalankan latihan ringan. Tetapi, kami tidak tahu apakah itu sudah cukup," ujar Flick.

Pelatih berusia 55 tahun itu juga menyambut baik terkait peraturan lima kali pergantian pemain dalam satu pertandingan.

"Saya sangat senang terkait peraturan lima kali pergantian pemain. Sebab, saya memiliki dua opsi lagi, terutama dalam situasi ini," ucap Flick.

"Saya berharap hal itu tidak akan digunakan hanya untuk membuang waktu."

"Kami akan menggunakannya untuk menggantikan pemain yang lelah. Saya sangat senang dengan peraturan baru itu," kata sang pelatih menambahkan.

Baca juga: Pemain Bayern Muenchen Sebut Virgil van Dijk sebagai Bek Terbaik di Dunia

Die Roten, julukan Bayern Muenchen, saat ini masih memimpin puncak klasemen sementara Bundesliga dengan mengumpulkan 54 poin dari 25 laga.

Tim arahan Hansi Flick itu hanya selisih satu poin dari Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua, setelah berhasil menang atas Schalke dengan skor 4-0.

Sementara itu, Union Berlin berada di peringkat ke-12 dengan mengumpulkan 30 poin dari 25 laga.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X