Fernandinho Ubah Kebiasaan Bernardo Silva yang Suka Mengeluh

Kompas.com - 17/05/2020, 08:00 WIB
Para pemain Manchester City, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Fernandinho mempertanyakan putusan wasit Lee Mason pada perttandingan Man City vs Southampton di Stadion Etihad, 2 November 2019. AFP/OLI SCARFFPara pemain Manchester City, Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Fernandinho mempertanyakan putusan wasit Lee Mason pada perttandingan Man City vs Southampton di Stadion Etihad, 2 November 2019.

KOMPAS.com - Pemain Manchester City, Bernardo Silva, mengaku memiliki kebiasaan buruk saat pertama kali bergabung ke klub berjuluk The Citizens tersebut.

Bernardo Silva kerap mengeluh ketika merasa kelelahan akibat jadwal pertandingan yang padat.

Namun, kebiasaan buruk itu berangsur hilang setelah mendapat petuah dari rekan setimnya, Fernandinho.

"Saat Anda harus tampil dalam banyak laga selama empat atau lima musim beruntun, itu akan terasa sulit. Anda bisa kelelahan dan akan memiliki sedikit masalah (cedera)," ucap Bernardo, dikutip dari laman Manchester Evening News.

Baca juga: Level Permainan Man United Dinilai Masih Tertinggal dari Liverpool dan Man City

"Saya ingat pernah membicarakan hal itu kepada Fernandinho setelah sesi latihan. Saat saya mulai mengeluh, dia hanya berkata, 'Bernardo, Anda berusia 25 tahun. Ketika Anda seusia saya, Anda tidak akan bermain tanpa rasa sakit di tiga bagian tubuh berbeda'," kata Bernardo sambil menirukan Fernandinho, yang sudah berusia 35 tahun.

"Sejak saat itu saya berpikir, 'Oke, mari kita hadapi bersama'. Saya sadar, tidak masalah jika mengalami rasa sakit pada kaki kiri, lengan atau kepala," imbuh dia.

"Itu bukan masalah, hadapi saja. Masalah tidak akan selesai dengan mengeluh. Cukup mencoba makan, tidur, dan memiliki gaya hidup yang baik," tutur Bernardo menjelaskan.

Baca juga: Bernardo Silva Siap Capek Saat Liga Inggris Kembali Berlanjut

Sebelum bergabung ke Man City, Bernardo Silva sempat berkarier di Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis bersama AS Monaco.

Dia membela AS Monaco selama dua setengah musim dengan koleksi 28 gol dan 19 assist dari 147 penampilan di semua kompetisi.

Penampilan impresif pemain berkebangsaan Portugal itu menarik perhatian pelatih Man City, Pep Guardiola, yang kemudian mendatangkannya pada awal musim 2017-2018.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X