Wander Luiz Ingin Tambah Catatan Sejarah bersama Persib Bandung

Kompas.com - 17/05/2020, 04:20 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPenyerang Persib Bandung, Wander Luiz.

KOMPAS.com - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, ingin menambah catatan sejarah bersama klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Sebelumnya, pemain asal Brasil itu tercatat sebagai salah satu dari tiga legiun asing milik Persib yang berhasil mencetak brace atau dua gol di laga perdana kompetisi teratas Liga Indonesia.

Wander Luiz sukses mencetak dua gol pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020, saat Persib bersua Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, 1 Maret 2020.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persib itu, Wander membukukan dua gol, masing-masing pada menit ke-45 dan 63.

Selain Wander Luiz, dua pemain non-lokal yang sukses menorehkan catatan serupa ialah Hilton Moreira (Brasil) dan Artur Gevorkyan (Turkmenistan).

Melansir dari laman resmi Persib, Hilton Moreira mencatatkan brace pada laga perdana Liga Super Indonesia musim 2008-2009. Adapun Artur Gevorkyan pada pertandingan pembuka Liga 1 2019.

Baca juga: 3 Striker Asing Persib Bandung Ini Sukses Cetak Dwigol pada Laga Pembuka

Wander Luiz mengaku bangga ketika namanya tercatat dalam sejarah Persib sebagai salah satu pencetak brace pada laga perdana.

Kendati demikian, Wander mangaku belum puas dan masih ingin mencetak sejarah positif lain bersama Persib.

"Tentu, saat itu (laga perdana Liga 1 2020) adalah saat yang luar biasa. Saya sangat senang," ucap Wander, dikutip dari laman resmi klub.

"Saya ingin terus membuat sejarah di klub (Persib) dan membantu mencapai tujuan (juara)," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Wander Luiz Jadi Striker Brasil Kelima yang Bela Persib, Siapa 4 Pendahulunya?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X